Tips Mengetahui Anakan Ayam Bangkok Asli (Ori)

Pada umumnya jika dilihat dari segi fisik anak ayam bangkok ori dengan jenis anak ayam aduan lainnya terdapat banyak perbedaan. Anak ayam bangkok asli dalam masa usia 1-3 bulan pertumbuhan bulunya terkesan sangat lambat dibandingkan dengan pertumbuhan bulu anak ayam jenis lainnya, walaupun diberikan konsumsi pakan yang sama.

Proses pada pertumbuhan bulu yang dimaksud tersebut adalah pada bulu yang tumbuh dibagian punggung dan dada anakan sabung ayam bangkok. Selain itu dalam masa usia 3 bulanan, anakan bangkok akan mengalami pertumbuhan bulu sayap yang terlihat lebih halus dengan warna bulu yang sangat kuat dan agak mengkilat dibandingkan dengan anakan jenis lainnya.

Untuk lebih mudah mengetahui anakan ayam bangkok ori dapat dilakukan dengan dibandingkan dengan anakan ayam kampung. Hal ini dikarenakan apa yang dimiliki oleh anakan ayam bangkok asli tidak dimiliki oleh anakan ayam kampung, begitu juga sebaliknya.

Ciri-ciri yang paling terutama terlihat pada anakan ayam laga bangkok masih kecil adalah terlihat penakut / tidak mempunyai mental tarung jika melihat anakan ayam kampung.

 

Berikut ini taruhansabungayam.net akan menguraikan secara singkat mengenai cara untuk mengetahui anak ayam bangkok yang asli (ori) seperti yang dikutip dari kumpulan berita sabung ayam online. Inilah urainya :

 

– Anakan bangkok asli terlihat lebih bodoh serta lamban melangkah saat mencari makan jika dibandingkan dengan anakan ayam lainnya yang kelihatan gesit dan lincah.

– Anakan ayam bangkok memiliki bentuk kepala yang lebih besar dibandingkan dengan anak ayam jenis lainnya.

– Anak ayam bangkok asli mempunyai parit diparuhnya, sedangkan anak ayam jenis lainnya belum kelihatan parit di paruhnya.

– Anakan bangkok ori mempunyai warna mata yang lebih jernih.

– Anak ayam bangkok yang asli memiliki bentuk kaki yang lebih panjang dengan jari-jari kaki kecil dan meruncing, sedangkan pada anakan ayam lainnya bentuk kaki pendek dengan ukuran lebih besar dan bentiuk jari yang besar juga.

 

Semoga dengan uraian singakta diatas dapat diketahui lebih jelas mengenai Tips Mengetahui Anakan Ayam Bankok Asli (Ori). Semoga bermanfaat untuk anda semua pecinta sabung ayam.

Leave a Reply