Tips Melatih Ayam Untuk Dilaga Sabung Ayam

Membuat Ayam Bangkok Benar Benar Jago dalam sabung ayam, waktu dan kesabaran adalah prioritas dalam perawatan pertempuran ayam seperti bangkok ayam. Pemilik harus melatih secara teratur pertama, seperti hal dengan petinju sebelum Ko siap untuk naik ring. Latihan ini dimaksudkan untuk memerintahkan agar calon kuat, lincah dan lebih postur atletis.

ayam laga saigon

Pemeliharaan bangkok ayam eksta memerlukan perhatian, yaitu latihan fisik.

Latihan fisik adalah tubuh atlet benar bertujuan untuk mengertahui bagaimana tangguh ayam kami. badan negara yang selalu fit, membuat ayam siap untuk melawan setiap saat. latihan awal, masukkan ayam juara Anda ke pusat pelatihan pada saat ayam juara Anda mengungkapkan kedewasaan. Sebagai contoh, telah terpikat ketika ingin menjadi dekat dengan lawan jenis. periode yang biasanya terjadi pada usia 8-9 bulan. Ini adalah waktu untuk calon mengandakan pahlawan. Bahwa ia harus masuk ke kandang sendiri terpisah dari ayam lainnya. Pagi selama dua jam (8-9 jam) dia di bawah sinar matahari di bawah sinar matahari yang hangat. Pahlawan muda di bawah sinar matahari pagi ini seharusnya tidak berkeliaran untuk makan sendiri, apalagi menemukan betina. Maka ia harus berada di kurung di tengah halaman. Tidak sampai sore hari pahlawan dilepaskan dari kandang, dan diberi sedikit kebebasan untuk bergerak di halaman tertutup. Kebebasan adalah hanya dua jam itu pahlawan tidak harus di perusahaan ayam yang sama atau lainnya, terutama perempuan.

 

Tahap awal pengeringan

Pada tahap awal, ayam mendapat pelatihan cukup ringan saja. Hal ini karena pada usia itu bulu halus, terutama bulu pada leher dan ekor. Jika di pompa dosis dengan latihan yang agak berat dalam ketakutan dia akan kesakitan dan bulu rusak. Tapi tidak hanya di bawah sinar matahari, maka ada sedikit penumpukan mengeringkan tubuh dengan latihan kekuatan sebenarnya bernapas pekerjaan yang lebih baik dari hati dan tubuh menjadi atletis dan berisi.

 

Sebelum ayam pengeringan harus dimandikan terlebih dahulu. tubuh basah sedang mencoba untuk mengeringkan dirinya dengan energi, itu akan mengerluarkan penguapan air. energi ini berasal dari karbohidrat sebagai cadangan lemak yang ada di balik kulit. Sehingga proses pengeringan akan mendorong ayam mengurangi kandungan lemak, tentu saja tubuhhnya begitu ramping atletis.

 

Selama pengeringan, tubuh dan bulu kering perlahan. Sudah menguras ekstra. Oleh karena itu tidak merasa aneh jika ayam sering terengah-engah seperti aku sudah kabur. Nafas terengah-engah itu berarti bisnis untuk memasukkan oksigen, latihan pernapasan untuk menyingkirkan lemak untuk menggantikan energi yang hilang selama pengeringan. kemudian dengan mengeringkan secara tidak langsung kita harus melatih dan memberikan kekuatan tambahan untuk menggertak kita.

 

Tingkat pelatihan lebih lanjut adalah menjantur sabung ayam

Dasar genggam ekor, dan memelihara ayam tinggi-tinggi, sehingga kepalanya menggantung ke bawah. Diperlakukan seperti ini, sijago akan mengepakkan sayap mereka dan berjuang bergerak kedua kaki. Biarkan kejadian ini berlangsung satu menit atau dua menit. Kemudian ayam yang diturunkan dan biarkan istirahat sejenak. Jika perlu, dan kondisinya memungkinkan, latihan dapat diulang beberapa kali diselingi dengan istirahat. Ayam dimulai oleh gerakan latihan, meskipun masih terbatas pada gerakan sayap dan kaki. Namun, latihan ini akan berlipat ganda membuahkan hasil. Selain latihan kekuatan kaki dan sayap juga bernapas dilatih. ayam Menjantur biasanya di akhir malam, karena berikutnya sudah dikeringkan. Sebelum latihan dimulai, ayam juga perlu dibanyoni lagi, cukup makan, dan dihapus saat pertama. Satu jam kemudian latihan menjantur diperbolehkan untuk memulai.

 

Sebuah latihan sabung ayam sederhana dan praktis melatih ayam pahlawan Anda, jika Anda ingin berolahraga eksta diperbolehkan tetapi tidak untuk pahlawan kelelahan dan menyebabkan rasa sakit dan kelelahan.

Leave a Reply