^ TIGA TIPS CARA MELATIH AYAM JAGO BANGKOK SUPAYA MENJADI JUARA ^

Bagi pecinta ayam jago khususnya ayam bangkok, menjadi sebuah kebanggaan apabila ayam bangkok miliknya memiliki kemampuan yang cakap, stamina yang kuat dalam arena pertarungan. Terlepas dari image yang melekat pada ayam bangkok, ayam jenis ini memang memiliki kecapakan dan ketangkasan. Apalagi jika ayam bangkok dilatih setiap hari. Namun bukan sembarangan melatih, karena dalam meningkatkan kemampuan ayam bangkok ada cara melatih ayam bangkok yang dapat menunjang kualitas dari ayam bangkok tersebut.

Oleh sebab itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan sabung ayam bangkok yang berkualitas. Ayam aduan bagus yang memiliki kekuatan, kecapakan dan stamina yang kuat. Dalam melatih ayam bangkok harus diperhatikan dari cara melatih ayam bangkok yang harus dilakukan secara konsisten dan setiap hari. Tentu hal tersebut bukan dilakukan dengan cara pemaksaan karena tidak akan berpengaruh terhadap hasil latihan.

 

Tips Melatih Ayam Bangkok

 

Untuk mendapatkan hasil maksimal, peternak ayam bangkok harus melatih ayam bangkok dimulai dari umur 8 bulan. Hal tersebut dikarenakan melatih ayam laga sedini mungkin akan dapat melatih otot dan insting ayam bangkok yang lebih baik dalam bertarung. Cara melatih ayam bangkok selanjutnya adalah dengan melatih ayam bangkok selama 3 bulan secara berlanjutan dan setiap hari sebelum akhirnya untuk di tes. Cara melatihnya adalah dengan melatih sayap, melatih otot paha, dan melatih ayam aduan berlari dengan cara memberikan pemberat pada kaki serta juga melatih keseimbangan.

Pelatihan ayam bangkok ini dilakukan sesuai dengan umur ayam yang tingkat kesulitan yang berbeda sesuai dengan umur ayam. Pelatihan sesuai umur ini dilakukan agar ayam tidak merasa kaget dan terbebani saat dilatih daya tahan tubuh dan staminanya. Untuk menunjang kesehatan ayam selama pelatihan, ayam juga harus  diberikan pakan yang bagus dan ramuan jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami. Cara melatih ayam bangkok dengan teknik yang benar akan menghasilkan ayam yang berkualitas. Dan paling penting adalah jenis dari ayam itu sendiri. Ayam bangkok yang memiliki jenis unggul juga akan menghasilkan jenis yang unggul pula.

Leave a Reply