Tiga Ayam Laga Elit Pada Arena Pertandingan Sabung Ayam

Memang sudah sepantasnya bahwa pertandingan sabung ayam akan selalu membutuhkan ayam laga yang memiliki kemampuan bertarung tertinggi. Para peternak maupun pecinta sabung ayam tentunya akan berusaha sebaik mungkin untuk melatih ayam laga miliknya. Hasil latihan yang diberikan kepada ayam laga tentu akan meningkatkan kemampuan bertarungnya. Namun, hal itu juga akan dipengaruhi oleh jenis ayam yang dimiliki oleh sang peternak ayam laga tersebut. Oleh karena itulah, sebisa mungkin para peternak akan berusaha untuk dapat melatih ayam yang memang merupakan jenis ayam laga terbaik yang ada di dunia ini.

Untuk itu, dibawah ini akan diberikan 3 jenis ayam yang memang memiliki tingkat kemampuan bertarung yang paling tinggi diantara jenis ayam lainnya. Sayangnya, di antara ketiga jenis tersebut, tidak ada ayam yang merupakan jenis asli dari Indonesia. Tetapi jangan perlu kecewa, karena ayam laga terbaik di dunia ini bisa saja anda dapatkan dan ternak di Indonesia. Untuk itu, inilah ketiga jenis ayam laga terbaik tersebut:

1. Ayam Bangkok


Ayam bangkok berada pada tingkat pertama dalam permainan sabung ayam. Hal ini tentu saja karena kemampuan bertarungnya yang sangat istimewa, sehingga sangat diunggulkan oleh para pecinta sabung ayam.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh ayam bangkok meliputi fisik yang kekar, gaya bertarung tinggi, daya tahan yang tinggi, mudah untuk dirawat, tulang yang keras, pukulan yang keras dan masih banyak lagi. Keunggulan tersebut yang membuat ayam bangkok menjadi sangat istimewa di mata para pecinta ayam laga. Hal inilah yang menyebabkan ayam ini menjadi ayam laga pilihan untuk bertarung di arena sabung ayam.

Namun saat ini juga sudah banyak ayam bangkok yang bukan berasal dari indukan pertama melainkan dari hasil kawin silang antara ayam bangkok dengan ayam jenis lainnya. Perkawinan silang ini memungkinkan dua hal yang didapatkan yaitu kualitas yang lebih baik atau juga menghasilkan kualitas ayam sama atau bahkan menurun. Maka jika anda berencana untuk membeli ayam bangkok, maka anda tentu harus membaca beberapa cara untuk mengetahui ayam bangkok keturunan asli.

2. Ayam Birma


Ayam birma merupakan ayam terbaik kedua yang berada satu tingkat dibawah ayam bangkok. Ayam birma juga memiliki keunggulan yang dapat diandalkan dalam pertarungan di arena sabung ayam. Ayam ini dinilai sangat lincah dan cerdik ketika sedang menyerang maupun bertahan.

Fisik ayam birma tidak berbentuk seperti ayam bangkok yang kekar dan terlihat tangguh, namun ayam birma lebih mirip seperti ayam kampung biasa. Tetapi dibalik bentuk fisiknya yang biasa saja, nyatanya ayam ini menyimpan ototnya yang kekar dan besar, sehingga dapat bertarung di arena sabung ayam. Ayam birma juga memiliki gen yang berada dibawahnya dari hasil kawin silang dengan indukan ayam lainnya.

3. Ayam Saigon


Jenis ayam laga terbaik untuk sabung ayam yang ketiga adalah ayam saigon. Ayam Saigon berada pada tingkatan ketiga bukan berarti ayam ini adalah yang lemah. Ayam ini memiliki cukup banyak keunggulan seperti tulang yang lebih besar jika dibandingkan dengan ayam bangkok dan ayam birma. Ayam saigon juga memiliki berat badan yang lebih dibandingkan dengan dua jenis ayam diatasnya seperti ayam bangkok dan ayam birma. Hal ini akan memberikan keuntungan karena dengan berat badan yang lebih tinggi, maka akan menghasilkan pukulan yang lebih berat serta daya tahan tubuh yang tinggi pula. Kelebihan lainnya dari ayam ini adalah otot yang dimilikinya lebih berserat yang membuatnya dapat bergerak lincah namun memiliki pertahanan dengan baik pula.

Leave a Reply