Suplemen Tambahan Yang Cocok Diberikan Pada Ayam Laga Sebelum Bertarung

pakan tambahan

Sabung Ayam – Suplemen tambahan yang cocok untuk Anda berikan kepada ayam laga Anda sebelum bertarung ada berbagai macam pakan yang bisa Anda berikan seperti telur ayam, daging kambing, obat – obatan multivitamin, minuman energi yang bertujuan supaya ayam laga tersebut menjadi kuat dan bisa dibilang juga sebagai obat kuat untuk ayam laga tersebut ketika sedang bertarung. Di dalam pertarungan sabung ayam ditargetkan pertarungan bisa berlangsung selama 5 ronde sehingga hal tersebut membutuhkan energi yang cukup besar, jika tidak didukung dengan stamina yang kuat, maka bisa menyebabkan ayam laga Anda kelelahan dan kalah dengan lawan yang memiliki stamina yang lebih kuat.

Berikut di bawah ini adalah suplemen tambahan yang cocok diberikan pada ayam laga sebelum bertarung, yakni sebagai berikut:

  • Telur Ayam

Telur ayam merupakan salah satu suplemen tambahan yang bisa memberikan stamina yang lebih kepada ayam laga. Pemberian telur ayam sebagai suplemen tambahan merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam merawat ayam laga sehari – hari sampai menjelang 3 hari sebelum bertarung. Sebagai informasi bahwa kuning telur terbukti ampuh untuk meningkatkan gairah, semangat atau libido, karena kuning telur mengandung kolestrol untuk libido. Cara pemberain telur ayam ini bisa Anda berikan secara mentah atau dengan setengah matang, jika ayam laga tidak ingin memakannya maka Anda bisa memberikannya dengan cara melolohkannya langsung. Hal yang harus Anda ingat adalah jangan pernah menggoreng telur ayam tersebut, karena telur yang digoreng akan menyebabkan hilangnya zat penambah semangat atau libido tersebut.

  • Daging Kambing

Daging kambing merupakan jenis daging yang mengandung zat yang berfungsi untuk meningkatkan tenaga, gairah, kekuatan dan stamina pada ayam laga. Ayam laga yang sudah terbiasa diberikan daging kambing maka akan memiliki gairah yang tinggi dalam bertarugnya dan lebih bergairah dalam meluncurkan serangannya, pukulannya pun juga akan lebih kuat dan lebih sakit gigitannya. Daging kambing biasanya diberikan seminggu sebelum bertarung sampai sehari sebelum bertarung. Untuk cara memberikannya Anda bisa mengiris daging tersebut sebesar jempol jari Anda, lalu dicingcang secara halus tapi Anda harus tetap usahakan jangan sampai terputus, hal itu untuk mempermudah Anda dalam memberikannya kepada ayam laga Anda. Sedangkan irisan daging yang kecil – kecil akan mempermudah untuk dicerna oleh ayam laga Anda.

  • Obat – Obatan Multivitamin

Obat multivitamin yang biasa diberikan kepada ayam laga merupakan obat – obat multivitamin yang berupa hemoviton, fatigon dan lain sejenisnya yang diracik dan dibuat untuk ayam laga Anda. Jika multivitamin tersebut tidak mengandung bahan ginseng maka multivitamin hanya bisa untuk meningkatkan metabolisme tubuh saja serta ditambah sedikit penambah semangat.

  • Minuman Berenergi

Minuman extra joss dan kratindeng bisa Anda berikan sebagai obat kuat untuk ayam laga Anda. Cara pemberiannya yaitu dengan mencampurkan minuman tersebut dengan air minum ayam laga Anda. Minuman cocok untuk diberikan pada saat ronde – ronde terakhir supaya ayam laga Anda tidak kelihatan capek dan tetap semangat.

Baca Ini : Khasiat Tersembunyi Kunyit Untuk Ayam Laga

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai suplemen tambahan yang cocok diberikan pada ayam laga sebelum bertarung, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply