Sekilas Info Mengenai Ciri – Ciri Dari Ayam Bangkok, Saigon, Dan Birma

bangkok, saigon, birma

Sekilas Info Mengenai Ciri – Ciri Dari Ayam Bangkok, Saigon, Dan Birma

Sabung Ayam – Jenis ayam laga yang disebutkan di atas ini adalah jenis ayam laga yang paling dicari dan diincar pada tahun ini di negara Indonesia. Para penghobi, peternak dan pecinta sabung ayam sangatlah suka dengan jenis ayam – ayam laga yang telah disebutkan di atas.

Ayam bangkok yang ideal yang biasanya diingikan oleh para peternak dan penghobi sabung ayam ini adalah ayam bangkok yang memiliki tulang dan kekuatan seperti ayam saigon, akan tetapi memiliki kecepatan dan kecerdasan yang seperti ayam bangkok.

Namun, sekarang ini telah ada sedikit perubahan karena munculnya ayam birma yang memiliki kecepatan dan kecerdasan yang melebihi ayam bangkok. Dengan kehadiran ayam birma ini membuat para peternak sabung ayam mulai untuk berusaha mengkawin silangkannya dengan ayam bangkok ataupun ayam saigon.

Berikut di bawah ini akan kami jelaskan sekilas informasi mengenai ciri – ciri dari ayam bangkok, saigon dan birma yang bisa Anda simak berikut ini:

  • Ciri – Ciri Dari Ayam Bangkok

Pada umumnya, ayam bangkok itu mempunyai postur tubuh dan mental yang kuat dan tangguh. Mempunyai kekuatan pukulan yang sangat kuat, cepat dalam menyerang lawannya, dan pergerakan yang sangat gesit. Mental dari ayam bangkok ini juga bisa dikatakan sangat bagus, karena ayam bangkok biasanya pantang untuk menyerah ketika sedang ditarungkan di dalam arena pertarungan sabung ayam. Kebanyakan dari ayam bangkok ini apabila ditarungkan dengan sesama ayam bangkok maka kedua ayam bangkok tersebut akan bertarung bagaikan seorang petarung tinju yang akan bertarung sampai titik darah penghabisan. Kedua ayam bangkok tersebut akan saling menyerang sampai salah satu dari mereka mati atau tidak bisa bergerak lagi.

  • Ciri – Ciri Dari Ayam Saigon

Ayam saigon secara umum memiliki kekuatan fisik yang sangat bagus. Ketebalan/kepadatan dari tubuhnya ini tergolong sangat tebal dan keras serta kebal terhadap berbagai macam pukulan. Ayam saigon mempunyai struktur tulang yang besar, rapat dan padat, sehingga hal inilah yang menjadikan ayam saigon ini tergolong ayam laga yang tahan terhadap pukulan dan juga memiliki pukulan yang sangat kuat. Ciri khas dari ayam saigon ini adalah kepala dan lehernya yang gundul, mungkin hal ini dikarenakan oleh kulit pada tubuhnya yang tebal dan keras ini, sehingga bulu – bulunya pun sulit untuk tumbuh dengan banyak. Ukuran dan warna bulu dari ayam saigon ini hampir mirip dengan ayam bangkok.

  • Ciri – Ciri Dari Ayam Birma

Ayam birma adalah jenis ayam laga yang berasal dari negara Myanmar. Ayam birma ini termasuk fenomenal karena ayam laga tersebut baru muncul akan tetapi langsung menjadi terkenal dan populer. Sekarang ini popularitasnya di negara asalnya telah mengalahkan ayam vietnam, ayam jepang, ayam brazil dan juga ayam filipina yang baru saja juga muncul. Beragam macam jenis nama dari ayam birma hybrid juga muncul sebagai hasil kawin silang dengan ayam thailand, vietnam, malaysia, atau kedepannya akan muncul nama baru seperti campuran dari ayam bangkok dan ayam birma.

Ayam birma ini memiliki strategi dan teknik bertarung yang sangat berbeda dengan ayam bangkok dan ayam saigon. Ayam birma tidak suka main dekat dan selalu menjaga jaraknya dari lawannya. Ayam birma ini juga sangat cerdas dan bahkan ayam birma ini bisa dikatakan sebagai ayam yang licik. Kelincahan dan kecerdikan yang dimilikinya ini lebih baik daripada yang dimiliki oleh ayam bangkok. Pukulan yang dimilikinya juga lebih akurat dan tepat. Teknik dan gaya bertarungnya yang berbeda inilah yang telah menjadi salah satu faktor keunggulannya.

Baca Ini : Sekilas Info Mengenai Ayam Cemani Yang Asli

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai sekilas info mengenai ciri – ciri dari ayam bangkok, saigon, dan birma, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperdalam pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply