Perbandingan Keseruan Pertandingan Sabung Ayam Pisau dengan Pukul

Perbandingan Keseruan Pertandingan Sabung Ayam Pisau dengan Pukul

Perbandingan Keseruan Pertandingan Sabung Ayam Pisau dengan Pukul

Perbandingan Keseruan Pertandingan Sabung Ayam Pisau dengan Pukul

 

Sabung Ayam – Dunia sabung ayam tidak akan pernah bisa terlepas dengan yang namanya sabung ayam pisau dan sabung ayam pukul. Kedua jenis pertandingan tersebut merupakan jenis pertandingan yang paling populer dalam dunia ini. Di setiap belahan dunia yang ada mengadakan pertandingan sabung ayam, pastinya salah satu atau kedua jenis sabung tersebut akan digunakan.

Meskipun keduanya sama-sama pertandingan sabung ayam, tetapi ada perbedaan mencolok diantara kedua jenis pertandingan sabung tersebut. Dimana sabung pisau akan membuat ayam laga akan menggunakan pisau atau gading pada salah satu kakinya. Sedangkan sabung pukul merupakan pertandingan sabung yang mengerahkan seluruh kemampuan ayam tanpa adanya bantuan alat apapun sebagai senjata tambahannya.

 

Perbedaan Sensasi Antara Sabung Pisau dan Sabung Pukul

 

Pada pertandingan sabung ayam pisau, biasanya jalannya pertandingan akan berlangsung dengan cepat. Karena setiap ayam memiliki pisau pada kakinya, sehingga setiap serangan akan memiliki efek yang mematikan bagi lawannya. Satu saja serangan pisau bisa terkena bagian leher atau bagian vital tubuh lawannya, maka kemungkinan besar ayam lawannya akan tewas seketika. Tetapi kadang kala juga akan ada ayam laga yang memiliki kualitas yang sama tingginya yang saling berhadapan. Pertandingan seperti ini juga kadangkala bisa berakhir imbang hingga batas akhir waktu. Cucuran darah biasanya akan membasahi arena pertandingan sabung pisau ini. Efek seperti inilah yang membuat pertandingan sabung ayam jenis ini begitu menegangkan saat disaksikan secara langsung.

Nah, kalau pertandingan sabung ayam pukul biasanya pertandingannya akan berjalan lebih panjang. Karena disini ayam laga akan bertarung tanpa menggunakan pisau. Sehingga setiap pukulan yang dihasilkan pada pertarungan ini biasanya memiliki efek kerusakan pada bagian tubuh ayam lawannya. Saat ayam berhasil menendang bagian dada lawannya, sangat kemungkinan organ dalam ayam lawan akan terkena dampak luka dalam yang serius. Pertandingan sabung pukul ini biasanya akan diikuti oleh ayam-ayam laga yang memiliki kondisi fisik yang atletis dan ideal dengan stamina yang panjang.  Faktor kekuatan dan kemampuan bertarung ayam akan berperan maksimal dan hanya ayam berkualitas terbaik dan juaralah yang bisa menjadi pemenangnya.

 

Baca juga : Keunikan Dari Dua Jenis Pertandingan Sabung Ayam Terpopuler

Leave a Reply