Penyebab Ayam Bangkok Merupakan Ayam Laga Pukul Terbaik

Penyebab Ayam Bangkok Merupakan Ayam Laga Pukul Terbaik

Penyebab Ayam Bangkok Merupakan Ayam Laga Pukul Terbaik

 

Penyebab Ayam Bangkok Merupakan Ayam Laga Pukul Terbaik

 

Sabung Ayam – Pertandingan sabung ayam pukul yang sangat terkenal di Asia ini sangat didominasi dengan ayam laga jenis Bangkok. Mengapa harus demikian ? Padahal di Indonesia sendiri memiliki berbagai macam jenis ayam laga yang memiliki kualitas bertarung yang tinggi.

Pertandingan sabung ayam pukul merupakan pertandingan antar dua ayam yang akan melibatkan pertarungan fisik antar dua ekor ayam laga, dimana ayam akan saling bertukar serangan untuk bisa mengalahkan atau membuat lawan kabur dari pertarungan. Pada pertarungan ini, hasil menang atau kalah akan ditentukan oleh seberapa kuat serangan dan pertahanan, seberapa tinggi kemampuan dan mental, serta seberapa besar mental dan naluri dari sang ayam.

Ayam bangkok sudah bukan menjadi topik yang hangat lagi dalam dunia pertandingan sabung ayam, khususnya lagi yang pukul. Jagoan arena sabung yang berasal dari sesama negara ASEAN (Thailand) ini memang sudah sangat terkenal sekali dengan potensi bertarungnya. Ayam bangkok bila dilihat dari fisiknya sangat ideal sekali untuk dijadikan ayam laga. Dimana tubuh ayam ini memiliki postur tubuh yang berbobot dan diisi dengan otot keras. Ayam laga ini juga memiliki mental dan keberanian yang lebih tinggi daripada ayam lainnya. Itulah salah satu penyebab mengapa ayam ini disebut sebagai ayam laga pukul terbaik.

Baca Juga : Seperti Apa Sebenarnya Tubuh Ayam Laga Bangkok Sejati?

Saat bertarung, karena ayam bangkok memiliki tubuh yang besar dan berotot, maka tendangan yang dilancarkannya juga sangat kuat. Bila ayam yang tidak memiliki pertahanan tubuh yang baik, maka tubuh lawannya akan memar dan bisa menumbangkan lawannya. Dengan naluri ayam bangkok yang tinggi, semakin membuat ayam ini menjadi begitu beringas.

Di Indonesia, masyarakat kebanyakan lebih memilih pertandingan yang berjalan panjang dan penuh kompetisi, ketimbang melakukan sabung pisau yang akan selesai dalam waktu singkat. Seorang peternak juga lebih memilih mempertarungkan ayam laganya meskipun nantinya ayam tersebut mengalami kekalahan karena dihajar lawannya ketimbang merenggang nyawa karena terkena serangan pisau. Itulah sebabnya hingga saat ini, sabung ayam pukul masih didominasi ayam bangkok karena bisa menampilkan pertarungan yang apik dan memberikan kemeriahan bagi para penikmatnya.

Leave a Reply