^ Para Ahli Peneliti Membuat Eksperimen Ayam Yang Tanpa Bulu ^

Avigdor Cahaner Merupakan Seorang Peneliti Specialis Genetika Yang Berasal Dari Israel Telah Berhasil Menciptakan Ayam Tanpa Bulu

Ayam tanpa bulu? Emangnya ada ya? Apabila anda mendengar hal seperti itu, pastinya anda akan berpikir hal tersebut hanyalah ayam yang telah dipotong serta dicabuti bulunya. Namun, sebuah penelitian membuat hal tersebut menjadi sesuatu yang biasa serta tidak mustahil apabila ada. Avigdor Cahaner, seorang peneliti berasal dari negara Israel, Specialis Genetika yang telah berhasil membuktikan bahwa ayam yang tanpa bulu sehelaipun pada tubuhnya memang ada dari sebuah eksperimen yang telah dilakukan oleh dirinya beserta dengan timnya.

Ide mengenai ayam tanpa bulu yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang, membuatnya hendak membuktikan hal tersebut bisa saja terjadi dengan suatu rekayasa genetik. Avigdor adalah merupakan seorang mahasiswa dari falkutas genetik di institut Agronomi Rehovot. Berdasarkan dari informasi yang diperoleh, sabung ayam tanpa bulu tersebut adalah merupakan hasil perkawinan silang antara ayam broiler bersama ayam featherless neck. Featherless Neck adalah merupakan ayam yang dengan ciri tidak mempunyai bulu dibagian lehernya.

 

Alasan dibalik ide tersebut adalah untuk membuat spesies ayam yang bisa bertahan hidup dinegara yang mempunyai iklim yang hangat. Ayam dengan jenis satu ini (tanpa bulu) akan lebih menghemat waktu serta uang, dikarenakan tidak harus melewati proses pencabutan bulunya. Pencabutan bulu disini yang arinya adalah, apabila ayam tersebut dipotong maka anda tidak harus mengeluarkan uang tambahan untuk proses pencabutan bulunya hingga bersih serta ayam bisa diolah langsung untuk dimasak. Tetapi, ayam yang ini juga mempunyai dampak negatif dikarenakan keunikannya.

Dampak negatif tersebut yaitu dikarenakan ayam tersebut tidak mempunyai bulu, sedangkan bagi seekor ayam laga jantan disaat dingin mengawini ayam betinanya dia akan naik kepunggung ayam betina tersebut dengan cara mengepakan sayapnya supaya menjaga keseimbangan tubuhnya. Apabila ayam jantan tidak bisa melakukannya dengan benar, maka akan berpengaruh juga terhadap ayam betinanya. Ayam yang tanpa bulu satu ini diperkirakan akan rentan terhadap berbagai penyakit dikarenakan tidak mempunyai daya tahan tubuh yang ekstra. Ayam rentan terkena penyakit seperti misalnya penyakit kulit, parasit, serangan nyamuk, berbagai variasi suhu serta juga sinar matahari.

 

Baca Juga :  Tips Untuk Mencabut Bulu Ekor Ayam Petarung Bangkok

Namun, Avigdor menyangkal hal tersebut. Dirinya melakukan sebuah pembelaan terhadap pernyataan itu dengan beberapa alasan. “Ini adalah merupakan ayam dengan keturunan alama yang sejumlah karakteristik genetiknya suda diteliti selama 50 tahun serta bukan ayam hasil dari genetika buatan. Saya hanya membuat ayam broiler dengan perkembangan yang lebih cepat saja. Ayam tersebut adalah merupakan ayam yang normal, tetapi tidak mempunya bulu saja”.

Leave a Reply