Panduan Dalam Melatih Mental Ayam Bangkok Supaya Juara

Ayam bangkok sekarang ini sedang banyak diminati oleh para pesabung ayam sehingga harga jualnya bisa dibilang cukup tinggi. Harga ayam bangkok dewasa bisa mencapai jutaan rupiah apalagi jika ayam bangkok tersebut sudah mampu memenangkan pertandingan ataupun kompetisi, tentu hal ini akan membuat harga jual ayam bangkok yang juara tersebut menjadi sangatlah mahal.

Melatih mental untuk ayam bangkok sangat penting supaya ayam tersebut memiliki nyali, serta mental baja pada saat bertarung dengan ayam laga lainnya. Melatih mental ayam bangkok bisa dilakukan dengan cara dijajal tarung. Hal yang penting sebelum melakukan latihan ini adalah terpenuhinya kebutuhan fisik mulai dari konsumsi hingga kesehatan fisik pada ayam tersebut.

Latihan jajal tarung dimaksudkan agar untuk melatih mental dan kekuatan fisik ayam bangkok. Semakin sering kita melakukan latihan jajal tarung ini, maka akan semakin bagus hasil mental ayam kita nantinya.

Latihan jajal tarung dapat Anda lakukan 4 hari sekali dan paling sedikit seminggu sekali. Waktu yang tepat untuk melakukan latihan ini sebaiknya disore hari mulai dari jam 16:00 – 17:00 selama kira-kira 10-15 menit. Dan jangan terlalu memaksakan ayam bangkok itu untuk melakukan latihan ini jika kondisi ayam sedang kurang sehat.

Semakin sering kita melakukan latihan tarung, maka kita bisa menambah durasi waktu latihan. Jika di hari pertama bisa kita berikan 10 menit dan di hari ketiga bisa menambahkan durasi 13 menit dan begitu seterusnya sampai mental, fisik serta teknik bertarung ayam terlihat sempurna.

Namun harus diingat pada saat melakukan latihan ini baiknya taji/jalu ayam dibungkus menggunakan plester sehingga tidak melukai ayam laga yang satu dengan yang lainnya.

Memang dengan cara seperti ini ayam tidak akan leluasa melakukan pergerakan akibat terbungkusnya taji/jalu, namun cara ini ampuh dan sudah terbukti menurut pengalaman para pesabung ayam yang sudah berpengalaman memiliki ayam bangkok juara.

Jika kita rutin melakukan latihan ini maka secara otomatis akan meningkatkan mental, fisik dan gaya bertarung ayam bangkok yang kita miliki supaya bisa menjadi juara.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai panduan dalam melatih mental ayam bangkok supaya juara, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply