Pakan Ayam Laga Yang Tepat, Jagung Atau Gabah?

pakan ayam laga jagung dan gabah

Jenis pakan jagung dan gabah yang tepat bagi seekor ayam laga

Sabung Ayam – Anda yang memang merupakan seorang pecinta sabung ayam yang sesungguhnya, terutama para pemula, pastinya sudah pernah mengetahui mengenai pemberian pakan jagung dan gabah untuk ayam laga. Akan tetapi, tahukah Anda mana yang sesungguhnya lebih tepat untuk diberikan kepada ayam laga?

Menurut hasil laporan yang berhasil kami terima dari situs m8ko.com, ada seorang petuah sabung ayam yang berpendapat bahwa ayam yang diberikan pakan gabah akan memiliki berat badan yang lebih ringan jika dibandingkan dengan ayam yang diberi pakan jagung. Akan tetapi, petuah sabung ayam tersebut percaya bahwa meskipun berat badan dari kedua ayam tersebut berbeda, tapi kedua pakan ini menghasilkan massa otot yang sama pada kedua ayam tersebut.

Meskipun demikian, ada juga seorang petuah sabung ayam yang lain yang berpendapat bahwa pemilihan pakan jagung atau gabah itu haruslah disesuaikan dengan teknik bertarung dari ayam tersebut. Jika ayam Anda merupakan seekor ayam laga yang bertipe pukul, maka pakan yang tepat untuk diberikan kepadanya adalah pakan jagung.

Seperti yang telah diketahui, pakan jagung memiliki kandungan karbohidrat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, tidak heran lagi jika seekor ayam laga yang diberikan pakan jagung akan memiliki berat badan yang lebih berat daripada ayam yang diberikan pakan gabah.

Pakan Yang Tepat Untuk Ayam Laga, Jagung Atau Gabah?

Sedangkan jika ayam Anda merupakan ayam laga yang bertipe taji, maka pakan yang tepat untuk diberikan kepadanya adalah pakan gabah. Hal ini dikarenakan pakan gabah memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi, sehingga dengan kandungan kalsium yang tinggi ini bisa membuat taji dari ayam tersebut tumbuh dengan sempurna dan juga kokoh. Selain itu, gabah juga diyakini bisa menunjang pertumbuhan pada bulu ayam tersebut.

Menurut laporan yang diterima, hal tersebut merupakan sebuah fakta yang sudah terbukti karena ayam yang diberikan pakan gabah ini akan memiliki berat badan yang sedikit lebih ringan daripada ayam yang diberikan pakan jagung. Akan tetapi, semua hal itu sebetulnya juga harus disesuaikan dengan teknik bertarung dari masing – masing ayam tersebut.

Pakan mana yang lebih tepat untuk diberikan kepada ayam laga Anda mungkin juga bisa berbeda dari apa yang kami bahas ini. Jadi, pastikan Anda memberikan hanya memberikan pakan yang berkualitas kepada ayam Anda, karena ayam Anda itu merupakan sebuah invenstasi jangka panjang yang memiliki peluang untuk memperoleh keuntungan yang besar darinya.

Baca Ini : Pakan Alternatif Yang Harus Diberikan Kepada Ayam

Demikian akhir dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai pakan yang tepat untuk ayam laga, jagung atau gabah? Semoga dengan informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply