Obat Diare Untuk Ayam Petarung di Arena Sabung Ayam

Mengobati ayam melawan diare dengan obat kimia memiliki efek negatif, karena itu lebih baik untuk beralih ke obat herbal atau obat alami untuk mengobati penyakit ini. Penggunaan obat herbal tradisional ini untuk tujuan mencegah atau menyembuhkan penyakit.

 

Saat ini semakin banyak digunakan di perguruan tinggi di awal penelitian yang akan langsung diterapkan pada sabung ayam dan ayam ternak lainnya. Hasilnya sangat beragam, tetapi sebagian besar menunjukkan bahwa obat herbal dapat meningkatkan kinerja ayam, salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan baik jamu memerangi penyakit diare pada ayam.

 

Diare pada unggas, khususnya sabung ayam dapat dilihat dari hasil kotoran, biasanya Kotoran dari biasanya bila terkena penyakit-penyakit diare. Feses yang dikeluarkan terstruktur lebih encer dengan warna tambahan seperti kapur hijau atau putih. Diare dapat terjadi dalam pertarungan ayam karena infeksi pada sistem pencernaan yang dapat disebabkan oleh cacing atau bakteri.

 

Bakteri Salmonella pullorum atau sejenisnya dan cacing Ascaridia Galli menyebabkan peradangan atau infeksi pada sistem pencernaan, terutama usus ayam yang berfungsi sebagai penyerap jus makanan. Peradangan ini menyebabkan diare pada ayam dapat menyebabkan bobot menurun ayam. Untuk mengobati diare yang disebabkan oleh bakteri atau cacing adalah bahwa kita butuhkan adalah antibiotik.

sabung ayam

Berikut ini akan menjelaskan beberapa obat-obatan alami atau obat herbal yang dapat digunakan untuk ayam, terutama untuk pengobatan penyakit diare pada ayam pertempuran. Berikut penjelasan dari beberapa antibiotik alami:

 

1. Bawang putih – Bahan hadir dalam bawang putih ada beberapa jenis dari mereka, allicin merupakan senyawa yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah serta sifat anti-bakteri. Akordinin memberikan bau kurang sedap dari bawang putih, tetapi senyawa ini berkhasiat untuk antiseptik. Alliil yang memberikan bau khas bawang putih yang juga bertindak sebagai anti-oksidan. Saponin yang dapat menyebabkan sel-sel menjadi cacing terhidrolisis dan antibakteri juga. Prophyl diallyl sulfide dan allyl sulfida yang trombolik dan perusak pembekuan darah, senyawa ini juga diduga memiliki sifat Antelmintika. Methilalil trisulfida yang dapat mencegah adhesi sel darah merah berdasarkan konten yang ada di bawang putih, baik sebagai anti-bakteri, antiseptik untuk luka, terutama radang usus cocok untuk diberikan kepada ayam aduan yang mengembangkan diare sebagai antibiotik alami.

2. Bumbu campuran – kunyit atau kunir, jahe, dan kencur. Sebuah kombinasi herbal dapat tumbuh dan dicampur kemudian diberikan melalui jus dan dicampur dengan adu ayam air minum. Cobalah untuk memberikan air hangat ketika itu diberikan, dan pulp dapat dicampur dalam pakan.

3. Sticky Rice – Untuk menyembuhkan diare pada ayam pertempuran bisa bangkok ketan dengan cara beras ketan goreng tanpa minyak bakar dan kunyit untuk terlihat hangus dan lalu tumbuk sampai halus dan campur lagi dengan air hangat. Setengah sendok teh tepung beras ketan dan kunyit cukup alami untuk ayam, memberikan 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

4. Ayam Jengger tanaman – obat alami lainnya untuk memerangi diare ayam adalah tanaman jengger ayam, tanaman ini dapat efektif dalam mengobati diare pada ayam pertempuran. Cara mengolahnya adalah dengan merebus tanaman ini dengan segelas air, rebus sampai airnya berkurang setengahnya kemudian menyaring dan memberi minum untuk ayam yang sebanyak dua kali sehari.

5. Akar Lime – Sama dengan tanaman jengger ayam, akar jeruk nipis direbus dengan air bersih sebanyak 2 gelas dan biarkan mendidih sampai menjadi satu gelas saja. Memberi minum untuk ayam memerangi penyakit diare merupakan salah satu hari di sore hari.

6. akar bayam Duri – Siapkan gula aren dan akar duri bayam, rebus bersama sampai mendidih dan kemudian mengangkat sampai air yang tersisa setengah, memberi minum pada waktu sebelum pertempuran ayam waktu makan. Berikan secara teratur sampai pertarungan ayam sembuh.

 

Lalu sabung ayam dengan diare harus dipisahkan oleh tempat ayam lain yang hangat dan nyaman, jangan lupa untuk sering membersihkan kandang ayam. diare biasanya terjadi pada pergantian musim, taburi dengan kandang kapur. kandang peralatan dicuci dan jangan lupa untuk mengeringkan setiap hari. Jangan biarkan hewan liar lainnya masuk ke peternakan. Beberapa artikel hari ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua pecinta ayam

Leave a Reply