Menjaga Ayam Laga Anda Supaya Tetap Kuat dan Prima

Menjaga Ayam Laga Anda Supaya Tetap Kuat dan Prima

Menjaga Ayam Laga Anda Supaya Tetap Kuat dan Prima

 

Menjaga Ayam Laga Anda Supaya Tetap Kuat dan Prima

 

Sabung Ayam – Menjaga ayam laga yang kita miliki agar selalu tetap kuat dan prima merupakan sebuah hal yang wajib kita lakukan. Tentunya kita tidak pernah berkeinginan bahwa ayam yang sudah kita ternak sebaik mungkin malah menjadi lemah dan sakit, karena kita tidak memberikan perawatan kepada ayam tersebut.

Untuk menjaga ayam laga kita pun tidak dapat kita lakukan secara sembarangan. Terdapat beberapa perhatian spesial yang perlu anda berikan kepada ayam kesayangan anda secara rutin pada tiap harinya. Hal tersebut dilakukan agar ayam anda pun dapat menjaga dirinya dan terus dalam kondisi terbaiknya.

 

Cara Menjaga Ayam Laga Anda

 

Untuk itu, di bawah ini akan disebutkan beberapa cara yang dapat anda lakukan agar dapat menjaga ayam anda agar tetap dalam kondisi terbaiknya, yaitu :

1. Memandikan

Ayam laga juga membutuhkan yang namanya mandi. Bila anda memiliki waktu senggang, maka mandikanlah ayam anda setiap harinya pada pagi hari. Memandikan ayam akan menjaga kebersihan dan kesegaran tubuhnya, sehingga membuatnya menjadi tetap sehat.

2. Mengumbar

Selepas anda memandikan ayam, maka anda dapat mengumbarkan ayam anda pada sebuah tempat yang terbuka agar tubuhnya kering kembali. Mengumbar dibutuhkan ayam agar dapat menjaga naluri bertarungnya. Selain itu juga membuat ayam menjadi tetap aktif dalam menjalani harinya.

3. Berlari

Anda dapat memberikan latihan lari bagi ayam anda selama 3x setiap minggunya. Caranya dilakukan dengan mempertemukan ayam kesayangan anda dengan ayam pancingan. Dengan kegiatan seperti ini akan membuat keganasan ayam anda menjadi tetap terjaga dan dirinya pun tetap agresif ketika bertarung.

4. Beristirahat

Seusai anda memberikan ayam anda beberapa kegiatan seperti yang telah di sebutkan di atas, maka saatnya ayam tersebut untuk diistirahatkan. Kembalikanlah ayam ke dalam kandangnya agar dapat beristirahat dengan lebih tenang dan terjaga.

5. Supplemen

Sebagai tambahannya, supplemen dapat anda berikan kepada ayam anda agar ayam dapat menjaga tubuhnya dari dalam. Pemberian supplemen yang memiliki kandungan complex akan membantu meningkatkan kualitas tubuh ayam dan menjaga kesehatannya.

 

Baca juga : Lima Dasar Dalam Menilai Kualitas Dari Ayam Laga

 

Seperti itulah kira-kira bagaimana cara yang dapat anda lakukan agar dapat menjaga ayam laga anda agar tetap kuat dan prima. Ingatlah juga bahwa ayam anda juga membutuhkan berbagai macam latihan lainnya, agar nantinya suatu saat ayam tersebut akan lebih sempurna lagi saat sedang bertarung dalam pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply