Mengenal Si Ayam Laga Liar Dari Pulau Laipan

Mengenal Si Ayam Laga Liar Dari Pulau Laipan

Mengenal Si Ayam Laga Liar Dari Pulau Laipan

Sabung Ayam – Di dalam dunia sabung ayam ini memang terdapat banyak sekali jenis – jenis ayam yang bagus. Akan tetapi, tidak semuanya bisa Anda ketahui keberadaannya karena ada beberapa yang terancam punah.

Menurut hasil laporan yang ditemukan, kepala suku yang ada di Pulau Saipan pada saat itu mengatakan bahwa ayam ini di bawah oleh nenek moyangnya ke pulau tersebut untuk dipelihara sekitar 2000 – 3000 tahun yang lalu. Akan tetapi, ayam saipan ini baru mulai dikenal dan diketahui keberadaannya pada tahun 1945.

Di tahun tersebut juga perang kedua terjadi dan ada seorang tentara Amerika yang bernama B.W Saylor bersama pasukannya terdampar di Pulau Saipan tersebut. Ketika terdampar di pulau tersebut, tentara – tentara itu melihat banyak sekali ayam laga liar dengan postur tubuh yang besar dan tinggi berkeliaran di pulau tersebut.

Ayam – ayam itu terlihat sangat ganas dan agresif, karena ayam tersebut bisa melahap seekor kadal hanya dengan patukan saja dan dimakan hidup – hidup. Berikut di bawah ini adalah ciri – ciri dari ayam saipan yang berhasil dirangkum oleh tim kami, yakni sebagai berikut:

 

Mengenal Si Ayam Laga Liar Dari Pulau Laipan

 

  • Memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar.
  • Memiliki bentuk mata yang buylat dengan tatapan mata yang sangat tajam.
  • Memiliki ukuran kaki dan leher yang panjang.
  • Memiliki bentuk tulang yang besar dan padat.
  • Biasanya ayam ini memiliki bentuk jengger yang kecil, tetapi ada juga beberapa yang tidak memiliki jengger sama sekali.
  • Memiliki bentuk ekor yang pendek dan keras.
  • Memiliki sifat yang agresif, ganas dan pastinya liar.
  • Ayam ini memakan daging, misalnya seperti cicak, kadal, kepiting, udang, dan siput. Tidak seperti ayam pada umumnya yang memakan biji – bijian.
  • Hidup berkelompok.

Di zaman dahulu, ayam liar yang berhabitat di Pulau Saipan ini berkembang dengan baik di sana. Sampai perang dunia kedua, ayam – ayam ini masih terlihat hidup berdampingan di pesisir pantai dan hutan yang ada di pulau tersebut. Akan tetapi, sekarang keberadaan dari ayam liar ini sudah punah bersama tempat tinggalnya.

Sifat asli dari ayam liar ini memang terlihat ganas dan agresif, oleh karena itulah ayam jantan dari ayam ini bisa menguasai beberapa ayam betinanya dan memiliki daerah kekuasaannya. Ayam ini akan langsung menyerang lawannya yang memasuki daerah kekuasaannya dan yang mengganggu ayam betinanya. Apabila ayam ini masih bisa dijumpai maka sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai seekor ayam laga di dalam arena sabung ayam.

Baca Ini : Ayam Betina Unggul Dalam Dunia Sabung Ayam

Sekian informasi mengenai mengenal si ayam liar dari pulau saipan, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply