Mengenal Ketangguhan Ayam Laga Jenis Siam Saat Bertarung

Mengenal Ketangguhan Ayam Laga Jenis Siam Saat Bertarung

Mengenal Ketangguhan Ayam Laga Jenis Siam Saat Bertarung

 

Mengenal Ketangguhan Ayam Laga Jenis Siam Saat Bertarung

 

Sabung Ayam – Ayam laga jenis siam bukan lagi merupakan jenis variant ayam laga yang asing bagi telinga kita. Ayam jenis ini sudah dibudidaya sejak puluhan tahun yang lalu dan telah menjadi salah satu ayam laga favoritnya para pecinta sabung ayam di Indonesia. Mungkin disekitar lingkungan dapat dengan mudah kita temukan ayam siam ini, meskipun sebagian dari kita belum tentu bisa mengenal apa sebenarnya jenis ayam laga yang kita temui saat itu.

Ayam siam merupakan keturunan dari ayam bangkok. Sehingga hal ini yang membuat dirinya memiliki darah dari ayam laga terbaik yang ada saat ini. Tidak heran banyak sekali para peternak ayam laga di Indonesia yang begitu gencar mengembangbiakkan ayam jenis ini agar bisa mendapatkan ayam laga yang bisa menjadi juara.

Ayam siam juga sangat gampang sekali untuk diberikan perawatan. Dimana hampir semua jenis pakan ayam laga yang dapat dengan mudah kita temukan, dapat diberikan kepada ayam ini. Sebut saja jagung, gabah, beras merah, dan lain sebagainya dapat diberikan kepada ayam siam ini. Lalu ayam ini juga sangat mudah untuk diberikan latihan. Latihan fisik dan mental dapat anda berikan kepada ayam ini secara teratur sehingga membuat kualitasnya pun menjadi semakin tinggi.

Saat bertarung, ayam laga jenis siam sangatlah pemberani. Ayam ini tidak akan menyerah dengan mudah disaat bertarung. Meskipun dirinya mengalami kesulitan, ayam ini tidak akan begitu saja menghindari pertarungan. Ayam ini akan melakukan analisa sebelum dirinya mulai melancarkan serangan. Sehingga membuat ayam siam ini memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi.

Mengenal Ketangguhan Ayam Laga Jenis Siam Saat Bertarung

Kemampuan bertarung dari ayam laga siam ini juga didukung oleh ukuran tubuhnya yang tergolong ideal. Dimana ukuran ayam siam ini hanya berada dibawah satu level saja dari ayam bangkok. Sehingga membuat ayam ini memiliki tubuh yang tinggi dan berotot namun tidak kelebihan bobot tubuh. Jadi, kebanyakan ayam siam pun menjadi memiliki gerakan tubuh yang lebih cepat dan lincah daripada ayam bangkok pada umumnya.

Hanya ada satu hal yang perlu diperhatikan saat anda menggunakan ayam ini sebagai jagoan anda dalam pertandingan sabung ayam online. Dimana ayam siam memiliki tingkat stamina yang tidak setinggi ayam bangkok. Sehingga bila ayam ini melakoni pertandingan yang panjang, maka ayam siam ini hanya akan terlihat garang pada ronde-ronde awal. Namun pada pertengahan ronde, ayam ini akan mulai kehilangan stamina dan pernafasannya. Jadi penting pula bagi kita untuk mengetahui dan semaksimal mungkin memperbaiki dan meningkatkan tingkat pernafasan dari ayam jenis ini.

baca juga : Mengapa Postur Tubuh Penting Bagi Ayam Laga

Leave a Reply