Mengenal Ayam Bangkok Klawu Yang Sering Diremehkan

Sebagai salah seorang pecinta sabung ayam, Anda pasti sudah pernah mendengar yang namanya ayam bangkok klawu. Ayam bangkok klawu merupakan salah satu keturunan ayam bangkok asli dan juga merupakan salah satu favorit para pecinta sabung ayam yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai mengenal ayam bangkok klawu yang sering diremehkan yang bisa Anda simak berikut ini.

Walaupun ayam bangkok klawu ini tidak memiliki bulu yang indah, tetapi ayam bangkok klawu merupakan salah satu ayam laga yang boleh Anda jadikan sebagai ayam jagoan Anda di dalam arena pertarungan sabung ayam. Kombinasi warna bulu dari ayam bangkok klawu yang tidak banyak disukai oleh para pecinta sabung ayam.

Akan tetapi, melalui laporan yang diterima, tidak banyak orang yang pernah memelihara ataupun melihat jenis ayam bangkok yang satu ini. Tetapi, mereka semua mengakui kemampuan bertarung dari ayam bangkok klawu tersebut.

Ayam bangkok klawu bisa dibilang hanya dicintai oleh kalangan pecinta ayam tulen yang tidak memerlukan penampilan dan hanya ingin memenangkan pertarungan yang ada di arena sabung ayam.

Sangat mudah dalam mengenali ayam bangkok klawu ini karena memang bulu dari ayam bangkok klawu ini tidak mengkilat sama sekali dan memiliki warna kelabu atau keabuan – abuan. Warna ini kurang tegas seperti layaknya warna hitam, sehinga sering dianggap kurang garang dan remeh di dalam arena pertarungan sabung ayam.

Akan tetapi, ayam bangkok klawu ini memiliki kemampuan bertarung yang di atas rata – rata. Ayam bangkok klawu sangat pandai dalam melancarkan pukulannya. Ayam bangkok klawu tidak akan melancarkan pukulan sampai ie tahu betul bahwa pukulannya itu akan tepat mengenai sasaran.

Meskipun begitu, ayam bangkok klawu akan mencoba untuk memecahkan pertahanan lawannya. Ayam bangkok klawu juga tidak akan kewalahan dalam menghadapi lawan yang lebih besar darinya. Biasanya, ayam bangkok klawu tidak akan mampu untuk membunuh lawannya, tetapi ayam bangkok klawu sangat sering membuat lawannya untuk menyerah karena sudah dibuat terluka parah olehnya.

Sayangnya, ayam bangkok klawu terkenal akan staminanya yang kurang baik sehingga ayam bangkok klawu sering kewalahan dalam menghadapi lawan yang sering berlari, menghindar, dan mengitari arena seperti beberapa tipe dari ayam burma kuda lari.

Beberapa pecinta sabung ayam pernah memelihara ayam bangkok klawu, menyatakan bahwa hal tersebut dapat diakali dengan memberikan jamu atau suplemen penambah stamina yang diperbolehkan dalam pertarungan arena sabung ayam.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mengenal ayam bangkok klawu yang sering diremehkan, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply