Menganalisa Lawan Sabung Ayam Yang Seimbang Bagi Ayam Laga Anda

Mengetahui kemampuan bertarung yang dimiliki lawan sebelum bertarung merupakan hal yang penting sekali bagi para peserta sabung ayam. Untuk mengetahui gaya bertarung dan kemampuan dari ayam laga sebenarnya bukanlah suatu hal yang rumit. Itu karena pada umumnya gaya bertarung ayam laga dipengaruhi oleh postur tubuh dan tulangan yang dimilikinya.

Biasanya sebelum petarungan dimulai, para pemilik ayam laga sama-sama melakukan uji banding dan uji tanding. Hal itu untuk menentukan lawannya berdasarkan ukuran badan, taji, tinggi badan serta berat badan.

Karena itu sebelum ada kesepakatan tanding, tidak ada salahnya jika anda terlebih dahulu menganalisa kemampuan ayam laga lawan. Karena itu dapat memaksimalkan peluang untuk memenangkan laga walaupun pada nantinya keadaan bisa berubah berdasarkan kondisi dari stamina dan kondisi fisik dari ayam ketika bertarung.

Kita harus jeli ketika mengamati ayam jagoan lawan, karena jika salah dalam penggandengan dapat berakibat fatal. Itu juga bisa menjadi siksaan bagi ayam laga kita karena mendapatkan lawan yang tak sebanding. Hal tentu bisa membuat ayam anda kalah dalam jangka waktu yang singkat.

Adapun cara untuk mengetahui kekuatan ayam laga lawan, bisa anda lakukan dengan pengamatan ayam laga lawan dengan melalui fisik dari ayam itu, diantaranya :

Cara Pertama
Seandainya saja ayam laga yang kita bawa dalam peraduan memiliki gaya tarung bertipe kontrol, maka anda harus mencarikan lawan yang gemar main bawah atau bisa juga dengan ayam yang memiliki postur lebih pendek dari ayam jagoan kita. Dengan begitu ayam laga kita lebih mudah melakukan pukulan dan ayam laga lawan tenaganya akan lebih cepat terkuras.

Cara Ke-dua
Apabila ayam laga yang kita bawa dalam peraduan memiliki leher yang pendek dan badannya kurang tegap atau mempunyai gaya bertarung yang mengikuti irama. Ayam tersebut dapat ditandingkan dengan ayam jenis apapun, kecuali yang memiliki bentuk leher S. Itu karena ayam aduan kita akan mudah kehilangan stamina serta kesulitan untuk memegang kepala ayam lawan.

Cara Ke-tiga
Jika ayam yang kita bawa dalam peraduan bertipe main dari depan serta tarik dari depan. Maka anda bisa carikan lawan dengan ciri fisik yang memiliki badan sedikit condong serta tinggi badannya lebih pendek dari ayam jagoan kita.

Cara Ke-empat
Apabila ayam yang kita bawa dalam pertandingan mempunyai gaya bertarung lock kiri dan kanan, anda bisa carikan lawan dengan tipe tarung apa saja, asalkan tak bertemu dengan ayam tipe lari ataupun anjing gila. Karena dapat mengimbangi ayam kita bahkan dapat dengan mudah mengalahkan ayam jagoan kita.

Cara Ke-lima
Seandanya ayam yang kita bawa dalam peraduan memiliki ciri leher seperti huruf s maka anda bisa carikan lawan dengan ayam yang bertipe huruf r dengan postur badan yang sedikit tegap. Dengan begitu ayam jagoan kita mudah untuk melakukan pukulan.

Cara Ke-enam
Jika ayam yang kita bawa dalam peraduan bertipe main atas dan cakut biasanya memiliki paruh lurus yang agak panjang. Maka anda bisa carikan gandeng dengan ayam laga yang memiliki postur kurang tegap. Dengan begitu ayam laga kita lebih mudah mengontrol kepala serta melakukan serangan.

Cara Ke-tujuh
Seandainya ayam yang kita bawa dalam peraduan memiliki gaya bertarung khas ayam birma maka hindari lawan yang memiliki leher berbentuk huruf r karena ayam jagoan kita akan kesulitan dalam memegangnya.

Ketujuh cara diatas juga merupakan trik untuk mencarikan lawan tanding yang bisa anda jadikan pedoman dalam mencari lawan tanding meskipun tidak sepenuhnya bisa menjamin kemenangan seratus persen. Tetapi paling tidak itu dapat dijadikan pegangan dalam mencarikan gandengan agar anda terhindar dari kekalahan rentetan dari pertarungan sabung ayam.

Leave a Reply