Terlalu Sering Mengadukan Ayam Laga, Inilah 2 Efeknya

terlalu sering mengadukan ayam laga

Terlalu Sering Mengadukan Ayam Laga, Inilah 2 Efeknya

Ayam Laga – Mengadukan ayam laga merupakan sebuah hal yang sangat biasa sekali di dalam dunia sabung ayam. Dengan mengadukannya maka kita bisa mengetahui tingkat kemampuan bertarung dari ayam kita. Jika kita melihatnya secara mendalam lagi, maka terdapat 2 efek bagi ayam laga yang terlalu sering diadukan. Untuk lebih jelasnya mengenai 2 efek tersebut berikut di bawah ini akan kami sajikan kepada Anda.

  1. Efek Positif

Di dalam hal kemampuan bertarung, semakin banyak diadukan, maka kemampuan bertarung dari ayam kita juga akan meningkat. Hal ini sudah terbukti, misalnya seperti seekor ayam laga yang sudah bertarung sebanyak 50 kali pertarungan pasti akan jauh lebih kuat dari ayam yang hanya bertarung sebanyak 10 kali pertarungan saja. Stamina, kemampuan bertarung, kekuatan, mental dan naluri bertarung pasti akan semakin bertambah kuat dan meningkat seiring dengan banyaknya jumlah pertarungan yang telah dilagakannya.

Di dalam dunia sabung ayam ini, biasanya ayam laga yang berhasil memenangkan pertarungan adalah ayam yang sudah berpengalaman. Ayam yang seperti ini pasti akan terlihat sangat mengerikan dengan kemampuan bertarungnya yang sangat luar biasa kuatnya. Kadang – kadang ayam yang seperti ini tidak perlu untuk menakuti lawannya untuk membuatnya kabur, hanya dengan intimidasi tatapan yang tajamnya tersebut sudah bisa menciutkan nyali lawannya dan membuatnya lari ketakutan.

  1. Efek Negatif

Ayam laga memang dikenal dengan banyak orang sebagai ayam yang memiliki naluri bertarung yang tiada habisnya. Hal ini bisa Anda lihat dari setiap pertarungannya. Di dalam hal yang satu ini Anda harus mengetahui bahwa setiap ayam pasti memiliki kapasitas bertarungnya masing – masing. Ada yang memiliki kapasitas bertarung yang tinggi dan kuat, sehingga bisa ditarungkan berkali – kali. Ada pula yang sebaliknya, jadi hal ini membuktikkan bahwa tidak semua ayam laga bisa ditarungkan berkali – kali, terlebih lagi ditarungkan dalam jangka waktu yang cepat. Apabila kita tetap memaksakkan ayam tersebut untuk bertarung tanpa mengetahui kapasitasnya, maka hal ini bisa mengakibatkan ayam tersebut mengalami cedera yang cukup parah, serta juga bisa trauma sehingga hal ini juga bisa mengakibatkan ayam tersebut menjadi kehilangan mental dan naluri bertarungnya.

Terlalu Sering Mengadukan Ayam Laga, Inilah 2 Efeknya

Maka dari itulah, hal ini sangat penting sekali bagi kita semua yang memang merupakan seorang penghobi sabung ayam yang baik harus bisa mengetahui dan memahami kapasitas bertarung dari ayam laga milik kita sendiri. Seperti laporan yang berhasil kami terima dari situs m8ko.com, mengatakan hal ini juga tidak heran bahwa ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang paling banyak digunakan sebagai ayam dan selalu diunggulkan. Hal ini bisa terjadi karena ayam bangkok memiliki kapasitas bertarung yang berada diatas rata – rata ayam laga jenis lainnya dan hal ini jugalah yang membuat ayam bangkok bisa melagakan pertarungan yang sengit serta berdurasi panjang.

Baca ini : Manfaat Dari Kuku Bima TL Yang Bisa Diberikan Kepada Ayam

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai terlalu sering mengadukan ayam laga, inilah 2 efeknya, semoga informasi yang kami berikan ini bisa berguna untuk Anda kedepannya.

Leave a Reply