Menelisik Nasib Dari Ayam Laga Seusai Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

Menelisik Nasib Dari Ayam Laga Seusai Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

Menelisik Nasib Dari Ayam Laga Seusai Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

 

Menelisik Nasib Dari Ayam Laga Seusai Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

 

Sabung Ayam – Pambahasan dalam dunia sabung ayam sangat luas sekali. Bila biasanya kita membahas jenis ayam laga ataupun sesi latihan dari ayam tersebut, namun pada pembahasan kali ini kita akan menelisik nasib dari ayam laga seusai melakoni petandingan sabung ayam.

Setiap kali ada pertandingan sabung ayam yang berlangsung, maka nasib ayam-ayam laga yang bertarung akan berbeda-beda. Akan ada ayam yang menang, yang kalah, ayam yang bertarung seri. Namun, dari masing-masing hasil pertandingan tersebut bisa menentukan nasib dari masing-masing ayam.

Pada umumnya, pertandingan sabung ayam merupakan pertandingan yang cukup berdarah. Dimana dua ekor ayam laga akan saling dipertarungkan dalam sebuah arena untuk mencari pemenangnya. Pada kebanyakan pertandingan sabung akan menggunakan yang namanya taji pisau. Sehingga dengan begitu, senjata seperti ini akan dipasangkan pada kaki ayam.

Anda tahu sekali bukan, bahwa efek dari pisau ini sangat berbahaya sekali. Jangankan ayam, manusia saja bisa meninggal bila tertusuk pisau. Demikian juga ayam. Sehingga baik ayam yang keluar sebagai pemenang ataupun kalah akan memiliki resiko untuk kehilangan nyawanya. Hal itu juga dipengaruhi oleh tingkat luka yang dihasilkan saat ayam sedang bertarung.

Bagi ayam laga yang menang, maka peluang ayam tersebut untuk hidup akan lebih tinggi. Karena bisa jadi ayam tersebut bisa mengalahkan lawannya tanpa terkena serangan apapun. Tetapi bagi mereka yang kalah, maka sudah jelas ayam tersebut sudah tidak dapat berdiri lagi. Dengan kata lain ayam tersebut sudah kehilangan kekuatannya untuk hidup.

 

Baca juga : Jenis Ayam Laga Spesialis Dari Pertandingan Sabung Ayam Pisau

 

Pada sebagian besar akhir dari pertandingan, ayam laga yang kalah biasanya akan dibawa pulang oleh sang pemiliknya. Ntah itu dikubur ataupun dijadikan makan malam mereka. Kadangkala juga ada yang membiarkan ayam tersebut ditampung pada arena sabung.

Meskipun pertandingan sabung ayam ini bisa mencabut nyawa dari ayam kesayangannya, tetapi para peternak memiliki sebuah target. Dimana akan menjadi kebanggaan dan keuntungan dirinya bila ayam laga yang dipeliharanya dapat menjadi ayam juara.

Leave a Reply