4 Cara Mencabut Dan Memotong Taji Pada Ayam Laga

4 Cara Mencabut Dan Memotong Taji Pada Ayam Laga

4 Cara Mencabut Dan Memotong Taji Pada Ayam Laga

Sabung Ayam – Biasanya di dalam dunia sabung ayam ini taji juga disebut dengan jalu. Jalu yang tumbuh di bagian belakang kaki ayam tersebut merupakan sebuah senjata yang mematikan yang digunakannya untuk menumbangkan lawannya. Akan tetapi, sekarang ini banyak juga pecinta sabung ayam yang sengaja memotong ataupun mencabut jalu pada ayam kesayangannya. Hal ini disebabkan karena mereka ingin ayamnya terlihat muda serta bisa menggandeng ayam lainnya dengan bentuk jalu yang sama. Namun, ada juga beberapa pecinta sabung ayam sengaja memotong jalu ayamnya untuk menjadikan ayamnya menjadi tipe pukul. Ada juga yang memotongnya demi melindungi ayam betinanya supaya tidak terluka pada saat melakukan proses perkawinan.

Berikut di bawah ini ada 4 cara mencabut dan memotong taji pada ayam laga yang benar supaya Anda tidak melakukan kesalahan pada saat melakukannya, yaitu sebagai berikut:

  1. Potong Habis

Apabila Anda memotong jalunya sampai habis maka ayam tersebut tidak akan ditumbuhi oleh jalu lagi. Apabila Anda ingin melakukannya bisa Anda lakukan dengan cara memotongnya sedekat mungkin dengan pangkal jalunya. Untuk memotongnya bisa Anda gunakan gergaji besi. Ayam yang jalunya dipotong habis ini pasti akan mengeluarkan banyak darah. Untuk menghentikan pendarahannya bisa Anda berikan bubuk kopi pada bagian pendarahan tersebut.

 

4 Cara Mencabut Dan Memotong Taji Pada Ayam Laga

 

 

  1. Potong Serong

Ayam laga yang jalunya dipotong serong ini, haruslah menunggu sampai jalunya sudah tumbuk kembali secara maksimal baru bisa ditarungkan lagi. Pemotongan ini juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan gergaji besi. Hal yang perlu Anda perhatikan di dalam pemotongan ini adalah jangan sampai terkena daging ayam tersebut. Setelah siap memotongya Anda bisa mengoleskan antiseptik untuk mencegah terjadinya infeksi.

  1. Cabut Paksa

Cara yang satu ini tentunya harus Anda lakukan dengan sangat hati – hati. Apabil Anda sudah siap mencabutnya maka Anda harus segera mengoleskan obat antiseptik dan perban bekas cabutan tersebut dengan kain. Untuk melakukan pencabutan ini bisa Anda gunakan tang. Caranya yaitu Anda bisa menjepit tajinya lalu digoyang – goyang sambil ditarik keluar sampai tercabut dan hanya tersisa jalu muda yang lunak.

  1. Cabut Panas

Cara cabut yang satu ini bisa dikatakan lebih lembut daripada cabut paksa. Untuk melakukan cara yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara menyiapkan sebuah pepaya yang kemudian Anda panaskan. Setelah panas Anda bisa langsung menancapkannya pada jalu yang Anda ingin cabut. Cara ini harus Anda lakukan berkali – kali sampai jalu tersebut tercabut. Setelah tercabut Anda juga harus mengoleskan obat antiseptik pada bagian cabut tersebut untuk mencegah terjadinya infeksi.

Baca Ini : Ayam Laga Yang Berbulu Hitam Selalu Kuat

Semoga dengan informasi mengenai 4 cara mencabut dan memotong taji pada ayam laga ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply