Memberikan Makanan Sehat dan Berkhasiat Bagi Ayam Laga Anda

Memberikan Makanan Sehat dan Berkhasiat Bagi Ayam Laga Anda

Memberikan Makanan Sehat dan Berkhasiat Bagi Ayam Laga Anda

 

Memberikan Makanan Sehat dan Berkhasiat Bagi Ayam Laga Anda

 

Sabung Ayam – Ayam laga sangatlah membutuhkan asupan yang bergizi dan bernutrisi agar bisa tumbuh berkembang dengan sehat dan cepat. Tentunya pemberian pakan menjadi hal yang terpenting dalam mewujudkan hal ini. Sebagai seorang peternak, maka tugas kita haruslah memberikan pakan terbaik bagi ayam tersebut.

Ayam laga yang menerima pakan dan asupan gizi yang tinggi akan membuatnya dapat mengoptimalkan pertumbuhannya. Dengan kata lain, ayam tersebut nantinya akan dapat tumbuh berkembang dengan lebih baik untuk bisa menjadi ayam laga yang berkualitas nantinya.

Memberikan ayam pakan berkualitas dapat anda berikan sesuai dengan kebutuhan dari ayam laga tersebut. Bila ayam tersebut merupakan ayam tipe petarung berat, maka ayam tersebut sangat membutuhkan asupan karbohidrat dan protein yang tinggi. Dengan kata lain, anda dapat memberikan pakan seperti jagung dan gabah kepada ayam anda. Untuk semakin memperkaya nutrisi yang bisa diserap oleh ayam, maka anda boleh menambahkan bubuk susu pada pakan tersebut.

Kemudian bila ayam laga anda merupakan tipe petarung kilat, atau jagoan sabung pisau, maka makanan diet sangatlah penting. Mengapa diperlukan makanan diet ? Tentu saja agar dapat menjaga postur tubuh ayam sehingga membuat kecepatan gerak tubuhnya menjadi stabil dan terjaga. Contoh dari pakan tersebut adalah beras merah yang amat kaya nutrisi dan gizi. Sehingga dapat memberikan asupan energi yang cukup tinggi juga bagi ayam laga.

 

Baca juga : Beberapa Gambaran Ciri Dari Ayam Laga Yang Berkualitas Tinggi

 

Selain daripada itu, terdapat pula makanan tambahan yang bisa anda berikan kepada ayam anda. Makanan ini merupakan sebagai pemberi gizi tambahan yang tidak sama dengan pakan pada umumnya. Contohnya saja anda bisa memberikan cacing ataupun daging udang bagi ayam anda. Kandungan protein yang terdapat pada kedua bahan tersebut sangatlah penting dalam proses percepatan pertumbuhan ayam.

Dengan pemberian asupan protein yang tinggi akan membuat ayam anda memiliki tubuh yang keras. Tubuh yang keras nantinya akan dapat membuat ayam dapat berlatih dengan lebih mudah untuk memiliki tubuh yang ideal pula. Dengan demikian, ayam laga anda akan siap untuk menjadi jagoan tangguh pada pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply