Lima Dasar Dalam Menilai Kualitas Dari Ayam Laga

Lima Dasar Dalam Menilai Kualitas Dari Ayam Laga

Lima Dasar Dalam Menilai Kualitas Dari Ayam Laga

 

Lima Dasar Dalam Menilai Kualitas Dari Ayam Laga

 

Sabung Ayam – Bila anda merupakan pecinta dari pertandingan sabung ayam, tentunya anda juga akan senang dalam menilai kualitas dari ayam laga. Menilai kualitas dari ayam merupakan kegiatan yang tergolong menyenangkan untuk dilakukan, sekaligus menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi diri kita.

Dikatakan demikian karena mengingat ayam laga yang akan kita temui pada tiap pertandingan sabung ayam akan berbeda-beda. Sehingga hal ini nantinya tentu saja akan berpengaruh sekali terhadap kualitas yang dimilikinya. Faktor dari perawatan dan latihan yang diberikan oleh sang peternak tentu saja akan memiliki andil besar terhadap kualitas ayam tersebut.

Untuk itulah disini kita akan mengupas lima dasar yang anda butuhkan dalam memberi penilaian bagi ayam laga. Seperti apa kelima dasar tersebut ?

1. Tubuh Ayam Laga

Pengaruh tubuh ayam dengan kualitas dari ayam sangat erat sekali hubungannya. Namun, dalam dunia pertandingan sabung ayam terdapat dua jenis pertandingan sabung yang ada, yaitu pukul dan pisau. Sehingga tubuh yang dimiliki oleh ayam laga harus bisa sesuai dengan jenis pertandingan yang diikutinya. Bila mengikuti pukul, maka tubuh besar berotot merupakan yang terbaik. Sedangkan bila sabung pisau, maka tubuh ramping merupakan tubuh ideal bagi sang ayam.

2. Kekuatan Ayam Laga

Kekuatan yang dimiliki oleh ayam laga akan mempengaruhi seperti apa hasil dari serangan yang dilancarkannya terhadap lawan. Semakin kuat tubuh yang dimiliki oleh ayam, maka semakin dasyat pula hasil serangan yang dihasilkannya kepada tubuh lawan. Serangan yang keras bisa dapat mematahkan tulang lawan dan membuat ayam anda akan berada di atas angin.

3. Kecepatan Ayam Laga

Faktor gerakan atau kecepatan tubuh ayam sangat penting sekali. Ayam yang memiliki gerakan tubuh yang cepat akan bisa bermanuver serangan terlebih dahulu. Namun dilain sisi juga membuat ayam ini menjadi begitu sulit untuk diserang oleh lawannya.

4. Stamina Ayam Laga

Fungsi dari stamina ayam adalah agar membuat ayam laga dapat bertarung selama mungkin dengan kekuatan terbaik yang dimilikinya. Khususnya pada pertandingan sabung ayam jenis pukul, stamina sangat penting sekali bagi ayam tersebut.

5. Kemampuan Ayam Laga

Pengalaman yang dimiliki oleh seekor ayam laga ketika bertarung akan sangat mempengaruhi seperti apa kemampuan bertarung yang dimilikinya. Kita tidak perlu heran mengapa ayam yang sudah berumur bisa memiliki kemampuan bertarung yang cukup baik. Hal ini tentulah dikarenakan pengalaman bertarung yang selama ini didapatinya ketika bertarung.

Baca juga : Keunikan Dari Dua Jenis Pertandingan Sabung Ayam Terpopuler

Nah, itulah kelima dasar yang dapat anda gunakan dalam menilai kualitas dari ayam laga. Dengan berpatok kepada kelima hal tersebut, anda pasti akan dapat lebih mudah lagi dalam mengetahui dan menilai seberapa baik kualitas dari ayam yang anda miliki ataupun anda temui dalam sebuah arena pertandingan sabung ayam.

 

Leave a Reply