Langkah – Langkah Dalam Merawat Ayam Laga Dengan Perawatan Ala Vietnam

ayam vietnam

Sabung Ayam – Merawat seekor ayam petarung dengan menggunakan cara perawatan ala Vietnam juga bisa Anda terapkan ke dalam perawatan ayam bangkok Anda. Sumber informasi dari langkah – langkah dalam merawat ayam laga sampai siap bertarung ini berasal dari beberapa pecinta sabung ayam yang ada di Vietnam, yang pastinya telah berpengalaman di dalam dunia sabung yang ada di Vietnam.

Beriktu di bawah ini adalah langkah – langkahnya dalam merawat ayam laga dengan perawatan ala Vietnam, yakni sebagai berikut:

  1. Pada saat ayam tersebut masih kecil, ayam tersebut harus sudah mulai diseleksi, pemilik dari ayam tersebut harus memilih dan memeliharannya dengan baik dan secara teliti juga. Ayam yang masih kecil harus diberikan pakan pur yang benar dan jangan terlalu sering diberikan pakan bekatul atau nasi.
  2. Apabila ayam tersebut sudah dewasa, maka Anda harus selalu memperhatikan kakinya supaya tetap bagus dengan sisik yang kering, taji yang tajam dan keseimbangan kuda – kuda yang bagus. Paruh yang mirip seperti bambu adalah paruh yang bisa mematuk lawannya dengan cepat, kuat dan tahan terhadap pukulan. Latihan tarung juga sangat diperlukan supaya bisa menambah pengalaman ayam tersebut dalam hal bertarung, sekaligus juga untuk melihat serta memprediksikkan tingkat kecerdasannya. Anda harus tetap ingat bahwa kecerdasan pada ayam laga tersebut merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan.
  3. Faktor yang paling penting untuk ayam laga adalah kondisi yang selalu prima dan sehat. Faktor yang kedua adalah ciri – ciri yang bagus dari ayam tersebut seperti yang telah dijelaskan diatas tadi. Maka dari itu, pemilik dari ayam tersebut harus memerikan perawatan khusus mengenai pakannya, latihan tarungnya, hiburannya dan masa istirahatnya.
  4. Penyeleksian yang terakhir untuk menemukan ayam laga yang berkualitas adalah dengan cara melakukan latihan tarung. Pada saat melakukan latihan tarung ini taji pada kaki ayam tersebut harus dibungkus untuk menghindari cedera atau luka. Latihan tarung ini bisa Anda lakukan sebanyak 10 kali dan Anda harus memperhatikannya dengan sangat teliti, bahwa ayam yang mana yang merupakan ayam laga yang benar – benar berkualitas dari lainnya. Oleh karena itu, ayam pada masa latihan juga akan meningkatkan teknik bertarungnya.
  5. Selain bisa menggunakan padi supaya nafas ayam tersebut menjadi lebih tahan lama, Anda juga bisa sesekali memberikan ginseng, daging sapi, dan tambahan suplemen vitamin B untuk menambah nafsu makannya.
  6. Di dalam hal memandikan ayam laga tersebut Anda bisa menggunakan uap untuk memandikannya selama sekali dalam seminggu. Untuk melakukan pemandian uap ini Anda bisa menggunakan air yang mendidih, lalu masukkan handuk ke dalam air yang mendidih. Setelah itu, Anda bisa mengbungkus ayam tersebut dengan handuk yang panas itu secara ketat. Pemandian uap ini bagus bagi tubuh dan kulit ayam laga tersebut dan cara ini merupakan salah satu cara yang harus Anda coba.
  7. Setelah ayam laga tersebut sudah berumur 10 bulan, ayam tersebut sudah bisa Anda ikutsertakan ke dalam laga persahabatan dengan melawan ayam laga lainnya, khususnya jenis sabung ayam pukulan. Hal ini juga berfungsi untuk menambah pengalaman bertarung dari ayam laga.
  8. Setelah ayam laga tersebut berhasil memenangkan suatu laga sabung ayam maka komentar dan pujian yang dilontarkan dari penonton untuk pemiliknya adalah bagian cara yang unik yang tidak diajarkan dalam proses pelatihan ayam pada biasanya. Hal ini tentu bisa menambah semangat dari pemiliknya untuk semakin bersemangat merawatnya lagi.

Baca Ini : Tips Dan Cara Mengobati Ayam Petarung Setelah Bertarung

Demikian akhir dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai langkah – langkah dalam merawat ayam laga dengan perawatan ala Vietnam, semoga dengan informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply