Kriteria Ayam Bangkok Betina Yang Ideal Untuk Babon Cetak

Mendapatkan anakan ayam yang berkualitas harus dilihat dari ayam betina dan jantan yang sama-sama memiliki kualitas yang baik

Kriteria Ayam Bangkok Betina Yang Ideal Untuk Babon Cetak

Kriteria Ayam Bangkok Betina Yang Ideal Untuk Babon Cetak

Sabung Ayam – Ingin mendapatkan anakan ayam berkualitas? Tentu tidak bisa patokan pada ayam bangkok pejantan saja, tetapi harus memperhatikan juga ayam bangkok betina yang ideal agar mendapatkan bibit yang baik. Tapi bagaimana cara untuk mengetahui ayam betina itu ideal untuk dijadikan babon cetak? Nah, pada kesempatan ini, taruhansabungayam.net akan memberikan dukungan untuk memberikan informasi agar bisa mengetahui ayam bangkok betina yang ideal dengan kriterianya.

Kriteria Ayam Bangkok Betina Yang Ideal Untuk Babon Cetak

Banyak para penggemar ayam laga ingin mengetahui kriteria ayam bangkok betina yang ideal. Anda bisa perhatikan bentuk fisik, silsilah keturunan dan kualitasnya. Berikut kriteria ayam bangkok betina yang ideal untuk babon cetak, antara lain :

Bentuk Kepala Ayam

Babon yang ideal mempunyai bentuk kepala seperti kepala ular. Kriteria ini dapat membuat pergerakan anakan ayam nantinya gesit. Adapun yang memilih kriteria kepala berbentuk buah pinang yang dipercaya cerdas dalam bertarung sabung ayam, terutama dalam segi menghindari serangan.

Mata Ayam

Mata ayam babon yang masuk kedalam dan mata bersih memiliki sikap keibuan yang baik. Hal ini akan menguntungkan anakannya hingga tumbuh besar, karena selalu dijaga masa pertumbuhannya. Selain itu, kekebalan tubuh juga lebih kuat ketimbang kriteria mata yang lainnya.

Bentuk Postur Tubuh

Babon yang ideal mempunyai bentuk postur tubuh seperti botol. Bisa anda rasakan dengan meraba tubuh dan dadanya. Apabila terasa lembut dan nyaman, maka tergolong babon yang berkualitas.

Kaki Ayam

Untuk mendapatkan bibit yang baik, tentu cari mencari ayam babon yang miliki sisik kaki kering dan panjang pada jari kakinya. Kriteria ini bisa membuat pukulan yang menyakitkan bagi lawan bertarung sabung ayam nantinya.

Tulang Capit

Tulang capit ayam bangkok babon yang berkualitas memiliki tulang capit lebih lebar.

Bulu Ayam

Bulu ayam babon yang ideal biasnaya lebih bercahaya tanpa ada kekusaman sedikitpun. Hal ini dan membuat bibit ayam nantinya memiliki kekebalan pukulan yang baik.

Silsilah Keturunan

Cari kerturunan silsilah yang asli dan tau asal usulnya. Apabila sembarang memilih ayam babon tanpa mengetahui asal usulnya, maka akan sulit untuk mendapatkan bibit yang baik, meskipun ayam bangkok penjantan unggulan sekalipun.

Baca juga : Khasiat Kandungan Daging Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan diatas mengenai kriteria ayam bangkok betina yang ideal untuk babon cetak. Semoga bisa dijadikan sebuah peluang yang baik untuk mendapatkan bibit yang lebih berkualitas dan unggulan. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply