Kriteria Ayam Babon Berkualitas Untuk Jadikan Indukan

Ketahui kriteria ayam babon yang berkualitas dilihat dari golongannya

Kriteria Ayam Babon Berkualitas Untuk Jadikan Indukan

Kriteria Ayam Babon Berkualitas Untuk Jadikan Indukan

Sabung Ayam – Para peternak ayam yang ingin mengawinkan ayam tentu harus mendapatkan bibit yang berkualitas. Tidak hanya pada penjantan saja yang harus bermental juara dan tidak pernah kalah dalam bertarung, tetapi babonnya juga harus sehat dan terhindar dari penyakit.

Kriteria Ayam Babon Berkualitas

Babon ayam bisa terbagi menjadi 2 golongan yaitu babon unggulan dan babon cetak. Pada kesempatan ini kami akan membahas kriteria ayam babon yang berkualitas untuk dijadikan indukan dari sumber www.taruhansabungayam.net. Tentu perlu anda simak dibawah ini unutk penjelasan selengkapnya.

Berikut kriteria ayam babon unggulan dan babon cetak yang berkualitas untuk dijadikan indukan, antara lain :

Babon Unggulan

 

Babon unggulan disebut sebagai indukan yang bagus karena dari garis perindukan keturunan. Selain itu, bisa dilihat dari kriteria yang mempunyai strukutur tulangan baik, postur tubuh tegap, bulu indah, mata bersih dan gaya bertarung sabung ayam yang baik. Apabila babon yang dipilih sudah termasuk unggulan, maka hasil anakan yang akan muncul akan berkualitas super. Hal ini karena mewarisi garis keturunan yang baik.

Tentu sebagai peternak ayam sudah harus mengetahuinya, jika babon yang kurang baik akan menghasilkan anakan yang serupa. Jadi, sebelum ingin mengawinkannya dapat lebih cermat dalam memilihnya. Karena memilih babon unggulan lebih membutuhkan kesabaran ketimbang ayam jantan.

 

Babon Cetak

 

Ayam babon cetak biasanya menghasilkan anakan ayam berdasarkan indukan jantannya. Apabila indukan jantan tidak bagus, maka hasil anakan juga akan mengikuti kualitasnya. Apabila indukan jantan yang kualiatasnya buruk tetapi menghasilkan anakan ayam baik, maka babon tersebut tidak termasuk babon cetak.

Tidak hanya kualitas saja, warna pada bulu juga akan diikuti dengan indukan jantan. Apabila indukan jantan berwarna merah kecoklatan, maka anakan ayam akan berwarna merah kecoklatan juga. Intinya mewarisi kualitas adu ayam dan kriteria dari indukan jantannya.

Baca juga : Tips Perawatan Agar Mengkilatkan Bulu Ayam Bangkok

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan diatas mengenai kriteria ayam babon berkualitas untuk dijadikan indukan. Semoga bisa dijadikan sebuah pembelajaran dan pedoman bagi para peternak ayam di Indonesia agar bisa mendapatkan ayam babon yang berkualitas. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply