Kiat Memanjangkan Jalu Ayam Laga Bangkok Dengan Cepat

Seperti kita ketahui bahwa jalu merupakan senjata khusus ayam jantan, namun ayam betina pun juga bisa memiliki jalu. Oleh karena itu jalu merupakan senjata ayam laga bangkok untuk melukai dan perlindungan diri dari lawannya. Jalu juga merupakan bagian tubuh dari ayam jantan yang memang sangat di banggakan. Oleh karena itu ayam jantan belum dikatakan hebat jika tidak memiliki jalu. Sekarang saja semakin banyak orang memikirkan cara untuk memperpanjang dengan cepat dan tentunya alami.

Ayam jantan yang mempunyai jalu merupakan suatu kebanggaan bagi mereka, namun jalu bagi ayam jantan juga berbeda–beda, sehingga banyak kalangan pecinta ayam laga tersebut banyak yang membentuk jalu ayam mereka agar bagus. Sehingga apabila mengenai musuh, maka mereka langsung terkapar. Namun ayam bangkok pejantan yang digunakan untuk sabung ayam juga ada yang tidak memiliki jalu dan ayam jenis ini akan disebut dengan ayam bangkok lepek. Ayam ini biasanya tergantung dari gen yang diturunkannya.

Tentunya ketika tumbuh jalu ayam bangkok tidak harus kita biarkan begitu saja, karena jalu itu butuh perhatian khusus agar bisa menjadi bagus dan tajam. Sehingga kalau mengenai lawannya akan terkapar ataupun terluka hanya dalam sekali pukul. Tapi kalau dalam perawatan jalu pada ayam bagkok itu salah, maka akan berakibat fatal, karena jalu itu tidak bisa digunakan sehingga hanya bisa menjadi penghias saja. Karena jalu yang tumbuh pada kaki ayam bangkok jika tidak diperhatikan akan tumbuh tidak terarah dan tidak sesuai dengan keinginan peternak ayam laga tersebut.

Untuk itu, dibawah ini akan diberikan bagaimana kiat yang dapat kita lakukan untuk memperpanjang jalu ayam dengan cara yang cepat dan benar :

1. Kita harus punya kuku yang sedikit panjang, caranya  korek dari pangkal jalu ke ujung jalu sesuai keinginan kita namun hal ini harus rutin kita lakukan pagi dan sore untuk menghasilkan sesuai dengan keinginan kita. Kalau bisa menggunakan mentega . Dari sanalah jalu pada ayam kita akan mempunyai jalu yang tumbuh lebih besar.

2. Pada saat ayam bangkok kita berumur antara 5 hingga 6 bulan, jalu akan tumbuh. Pada saat pertumbuhan itu maka kita buka kulit ari yang tumbuh pada jalu tersebut. Hal ini dimaksudkan agar pertumbuhan jalu bisa lebih cepat. karena kulit yang menghalanginya sudah kita singkirkan. Hal ini juga harus dilakukan terus menerus, namun juga harus dipantau sesering mungkin agar pertumbuhan jalu sesuai dengan keinginan kita.

c. Bagian terpenting untuk membuat jalu tersebut runcing, kuat kokoh dan hebat adalah dengan mengolesi jalu tersebut satu kali dalam sehari dengan menggunakan kunir atau jeruk nipis untuk menjaga ketajaman dan kekokohannya, sehingga jalu tidak akan mudah tumpul.

d. Dalam merangsang pertumbuhannya agar lebih cepat, maka anda bisa menggunakan persan belimbing wuluh dan menggunakan bawang puti. Hal ini akan membuat jalu akan tumbuh panjang besar dan tentunya sesuai dengan keinginan kita.

Begitulah kira-kira cara untuk memperpanjang pertumbuhan jalu ayam laga kita dengan cepat dan tepat. Semoga dengan pertumbuhan taji ayam tersebut dapat membuahkan hasil yang maksimal ketika ayam tersebut anda lagakan pada pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply