Khasiat Kandungan Daging Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan

Khasiat Kandungan Daging Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam – Selamat datang di taruhansabungayam.net yang akan memberikan informasi seputar dunia sabung ayam. Menjaga ayam bangkok aduan sangat diperlukan, apalagi untuk ditarungkan di arena sabung ayam. Jika kesehatan ayam terganggu, maka semua kemampuan bertarungnya akan ikut menurun. Mempunyai ayam bangkok aduan yang calon juara, tetapi kurang dalam perawatannya akan sia-sia.

Kandungan Daging Belut Sangat Berkhasiat Bagi Ayam Bangkok

Kami mempunyai beberapa resep untuk ayam bangkok anda bisa tampil maksimal saat bertarung di arena. Salah satunya memberikan daging belut kepada ayam bangkok aduan. Semua pasti tau hewan belut yang sering dijumpai didaerah berlumpur. Ternyata belut ini mempunyai kandungan yang baik bagi ayam aduan, karena energi yang ada didalam daging belut mencapai 312 kilo kalori /100 gram.

Baca juga : Kriteria Dan Jenis Ayam Kedu Di Indonesia

 

Jumlah kalorinya dapat mengalahkan daging sapi maupun telur. Nah, mari simak kandungan dan khasiat daging belut bagi ayam bangkok aduan, yakni sebagai berikut :

Zat Besi

Daging belut diperkaya zat besi sekitar 20 mg/100 gram. Daging dan telur saja lebih rendah kandungan zat besinya. Maka sudah terbukti pemberian daging belut berkhasiat tinggi bagi ayam bangkok aduan.

Leusin

Kandungan daging belut terdapat leusin yang diprecaya dapat meningkatkan masa otot menjadi padat dan keras.

Arginin

Kandungan daging belut berikutnya adalah arginin atau disebut asam amino dapat mencengah penumpukan lemak didalam tubuh, sehingga sangat baik bagi ayam laga agar tidak terjadi kegemukan yang berlebihan.

Protein

Khasiat daing belut karena terdapat kandungan protein yang sangat tinggi 18,5g/100 gram. Ayam bangkok sangat membutuhkan kandungan protein agar mengisi semua tubuhnya menjadi otot yang keras dan padat.

Fosfor

Daging belut mempunyai kandungan forsor untuk pembentukan masa tulang. Kandungannya melebihi fosfor pada telur bahkan mencapai 2 kali lipatnya.

Kaya Vitamin

Vitamin yang terdapat pada daging belut cukup banyak yaitu vitamin A dan vitamin B sangat berkhasiat untuk tubuh ayam laga aduan.

Lemak

Bagi ayam yang bertubuh kecil sangat bagus memberikan daging belut karena mempunyai kandungan lemak.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan diatas mengenai khasiat kandungan daging belut bagi ayam bangkok aduan. Semoga bisa diterapkan dirumah bagi yang ingin memberikan daging belut untuk meningkatkan energi. Bahkan khasiatnya bisa meningkatkan kualitas bertarungnya di arena pertarungan sabung ayam. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply