Kenali Jenis Ayam Laga Lainnya Selain Ayam Bangkok

ayam bangkok

Kenali Jenis Ayam Laga Lainnya Selain Ayam Bangkok

Sabung Ayam – Dari zaman dahulu hingga sekarang ini permainan sabung ayam tetap adalah permainan yang paling disukai oleh semua kalangan para penghobi sabung ayam yang ada di Indonesia. Di negara Indonesia sendiri banyak sekali penghobi sabung ayam yang memelihara ayam laganya untuk diternak dan juga untuk dijadikan sebagai ayam laga yang akan dilagakan di dalam arena sabung ayam bersama ayam laga jenis lainnya.

Biasanya ayam laga yang paling banyak dipelihara adalah ayam laga yang berasal dari Bangkok, hal ini dikarenakan ayam bangkok lebih liar dan juga memiliki insting bertarung yang lebih tajam daripada ayam laga lainnya.

Sesungguhnya masih banyak lagi jenis ayam laga lainnya selain dari ayam bangkok yang bisa Anda simak berikut ini:

  1. Ayam Brazil

Jika dilihat dari namanya jenis ayam laga yang satu ini berasal dari negara Brazil. Keunikan yang dimiliki oleh ayam laga yang satu ini adalah pergerakannya yang sangat lincah dan pukulannya sangat akurat.

  1. Ayam Burma

Jika dilihat dari namanya kita akan tahu bahwa jenis ayam laga yang satu ini berasal dari negara Burma atau yang biasa juga disebut dengan Myanmar. Ciri – ciri dari ayam burma ini adalah sifat pantang menyerahnya ketika sedang bertarung dan akan bertarung sampai titik darah penghabisan. Selain itu, ayam burma ini juga sangat agresif pada saat melawan lawan yang juga mampu untuk bergerak dan menyerang dengan cepat.

  1. Ayam Shamo

Jenis ayam laga yang satu ini adalah ayam laga yang berpostur tubuh kecil tetapi atletis. Hal ini dikarenakan dengan mempunyai postur tubuh yang kecil ini bisa membuat ayam shamo ini menjadi gesit dan mampu untuk melancarkan pukulannya ke bagian sensitif lawannya. Ayam shamo ini adalah ayam laga yang berasal dari Jepang.

  1. Ayam Saigon

Jenis ayam laga yang satu ini cukup populer di para kalangan penghobi sabung ayam. Ayam saigon ini berasal dari negara Vietnam. Ayam saigon ini memiliki keunggulan di daya tahan tubuhnya yang sangat kuat untuk menahan pukulan dari lawannya. Ayam laga ini juga memiliki pukulan yang sangat kuat. Ciri khas dari ayam saigon ini adalah lehernya yang tidak ditumbuhi oleh bulu.

  1. Ayam Siam

Jenis ayam laga yang satu ini merupakan sahabat dekat dari ayam burma. Selain lincah dalam hal bertarung, ayam laga yang satu ini juga mempunyai pukulan yang sangat keras dan bisa langsung melumpuhkan lawannya. Selain itu, kemampuan bertarung lainnya adalah ayam siam ini mempunyai gaya bertarung yang sangat bervariasi, mampu untuk melihat keadaan, dan gesit. Oleh karena itu, hal inilah yang juga membuat ayam siam ini menjadi terkenal dan populer di para kalangan penghobi sabung ayam yang ada di Indonesia.

Baca Ini : Ciri Khas Pada Ayam Laga Yang Memiliki Sisik Naga Banda

Sekian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai kenali jenis ayam laga lainnya selain ayam bangkok, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat untuk Anda dengan meperbanyak pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply