Kemampuan Gaya Bertarung Ayam Burma Super

Sahabat para penghobi ayam petarung dan peternak anak, pertemuan kali ini saya akan membahas artikel mengenai teknik serta ciri khas ayam laga birma super. Jika pada ciri fisik ayam burma tidak ada ada keunggulan sebagai ayam petarung yang tangguh, maka dari segi teknik dan gaya tarung ayam burma sangat tampak keunggulan unik yang dimiliki ayam burma tersebut. Berdasarkan keunikan teknik dan gaya tarung yang istimewa pada ayam birma, ayam birma memiliki julukan sebagai ayam myanmar/burma goyang tari, ayam cerdik, ayam licik dan cerdas, ayam kaki sensitif dan lainnya.

Kemampuan Gaya Bertarung Ayam Burma Super

Gaya bertarung ayam burma tidak seperti gaya tarung ayam thailand, ayam vietnam atau ayam bangkok yang umumnya saling berhadap-hadapan, bermain rapat saling menempelkan leher, saling adu kekuatan, dan saling ngotot. Ayam birma memiliki  cerdasan, lebih dominan kemampuan dan teknik, seperti berikut :

  1. Ayam burma memiliki keahlian anti-lock hingga sulit untuk di kunci lawan
  2. Ayam burma tidak mematuk lawan melainkan bergerak dan memukul.
  3. Ayam burma bergerak mengoyangkan kepla serperti lagi berdangsa.
  4. Ayam burma selalu mencuri kesempatan untuk memukul karena ayam burma sangat cerdas.
  5. Ayam burma memiliki gerakan yang cepat serta gesit dari ayam laga  thailand.
  6. Ayam burma memiliki pukulan yang akurat dikarenan kan kaki yang sensitif dapat menyerang kearah telinga dan mata lawan.
  7. Taji ayam burma berbahaya dan tepat mengenai sasaran.
  8. Ayam burma selalu mengindar serta menjaga jarak dengan lawan Menghindar dan jaga jarak adalah cara ayam burma menutupi kelemahannya pada tubuh dan tulang yang kurang kokoh.

Gaya Tarung Ayam Burma Hasil Kawin Silang Berkualitas Super

Kawin Silang ayam burma asli dengan adu ayam lainnya bertujuan memperbaiki struktur tulang kuat serta besar dan memperbesar postur tubuhnya. Dengan menggunakan metode kawin silang akan menghasilkan gaya tarung burma seperti ayam vietnam, ayam bangkok serta ayam thailand. Namun kawin silang terdapat kemampuan yang berbeda-beda, berikut detail nya:

  1. Ayam burma (75%) – thailand (25%) memiliki kecepatan bergerak dan  gaya tarung yang bagus mendekati gaya bertarung ayam burma asli.
  2. Ayam burma (50%) – thailand (50%) memiliki gaya bertarung serta kecepatan gerak yang menurun dari ayam burma aslinya..
  3. Ayam burma (25%) – thailand (75%) memiliki teknik ayam burma yang sudah jauh berkurang serta cenderung memiliki gaya tarung ayam thailand.

Demikian artikel diatas mengenai teknik serta ciri khas ayam birma super, semoga bermanfaat bagi anda para penghobi ayam lagadan peternak sabung ayam. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply