Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Ayam Saigon Dalam Arena Pertarungan Sabung Ayam

Pecinta sabung ayam yang menggeluti dunia sabung ayam, sudah pasti tidak asing lagi dengan yang namanya ayam saigon. Ayam laga yang berasal dari negara Vietnam ini merupakan salah satu kandidat juara dalam arena pertarungan sabung ayam.

Di Indonesia sendiri, tidak sedikit pecinta sabung ayam yang lebih memilih ayam saigon daripada ayam bangkok. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai kelebihan yang dimiliki oleh ayam saigon dalam arena pertarungan sabung ayam yang bisa Anda simak berikut ini.

Mungkin sebagian dari Anda yang sudah berpengalaman di dalam dunia sabung ayam, ayam saigon pasti sudah tidak asing lagi mata Anda. Fisiknya yang berbeda dari ayam laga pada umumnya, itu sangatlah unik, belum lagi kemampuan bertarungnya yang sangat disegani.

Ayam saigon memiliki penampilan unuk dimana bagian kepala, leher, dan dada yang tidak ditumbuhi oleh bulu, sehingga terlihat sangat mengintimidasi lawannya. Garis ototnya pun terlihat dengan sangat jelas.

Ayam saigon merupakan saingan berat bagi ayam bangkok. Walaupun ayam saigon bukan ayam laga yang memiliki kecepatan dalam menyerang maupun bertahan, akan tetapi ayam saigon memiliki keunggulan di bidang lainnya.

Jika dari segi kecepatan ayam saigon memang kalah dengan jenis ayam laga lainnya, karena ayam saigon memiliki postur tubuh yang sedikit besar dan memiliki otot – otot yang padat dan berat.

Akan tetapi, kekuatan pukulan dari ayam saigon sudah perlu diragukan lagi, pukulannya merupakan salah satu yang terkuat dikelasnya. Mungkin beberapa kelebihan utama ini bisa membuat Anda untuk berpaling dari ayam bangkok dan memilih ayam saigon.

Ayam saigon ini memiliki bulu yang sangat halus sehingga sangat mudah untuk rontok, bulu ekornya juga cenderung pendek. Akan tetapi, di negara Vietnam sendiri, terdapat ayam saigon yang memiliki bulu yang lengkap dan lebih digemari.

Di Indonesia sendiri, ayam saigon gundul yang lebih digemari oleh para pecinta sabung ayam karena lebih menunjukkan kelebihan fisik dari tubuhnya. Ayam saigon memiliki otot dan tulang yang sangat bagus, Anda bisa melihatnya secara jelas serat – serat ototnya.

Penampilan dari ayam saigon yang sangat tangguh dan memiliki daya tahan terhadap pukulan yang sangat baik. Bobot dari ayam saigon juga jauh lebih berat jika dibandingkan dengan ayam bangkok sekelasnya.

Ayam saigon juga memiliki pukulan yang mematikan, terutama dengan teknik pukul terbang, ayam saigon ini mampu untuk menumbangkan lawannya hanya dengan sekali pukulannya saja. Walaupun pergerakannya yang lambat, pukulannya sangat akurat, sehingga hanya butuh satu atau dua pukulan saja yang didaratkan dengan sempurna sudah bisa menumbangkan lawannya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh ayam saigon dalam arena pertarungan sabung ayam, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply