Kelebihan – Kelebihan Yang Dimiliki Ayam Asil

Para pecinta sabung ayam tentunya sudah tidak asing lagi dengan ayam laga jenis asil atau aseel ini. Salah satu jenis ayam laga yang tangguh yang berasal dari daerah perbatasan India dan Pakistan ini sudah lama dianggap sebagai nenek moyang dari para ayam laga.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai kelebihan – kelebihan yang dimiliki ayam asil yang bisa Anda simak berikut ini.

Apabila Anda melihat dari fisiknya, ayam asil ini memiliki ciri fisik yang hampir tidak begitu berbeda dari ayam laga pada umumnya. Banyak pecinta sabung ayam yang percaya bahwa ayam asil merupakan nenek moyang dari ayam laga jenis lainnya.

Postur badan dari ayam asil pada umumnya memiliki otot yang besar dan kuat. Ayam asil ini tidak begitu tinggi, kaki dari ayam laga asil ini terlihat besar dan kuat. Dari segi bulu dari ayam asil ini, sangat mirip dengan ayam laga pada umumnya.

Jengger pada ayam asil ini bisa dibilang berukurang lebih besar dari ayam laga pada umumnya. Akan tetapi, hal yang paling menonjol dari ayam laga jenis yang satu ini adalah ketika ayam asil ini memasuki ke dalam arena pertarungan sabung ayam.

Ayam asil bisa dibilang sangat cerdik dalam bertarung, ayamasil sangat suka membaca serangan dari lawannya dan menyesuaikan gaya bertarung dengan lawannya. Maka karena itu, tidak heran apabila manuver menyerang dan menghindar dari ayam asil ini terlihat sangat penuh perhitungan.

Ditambah lagi, ayam asil ini memiliki stamina yang sangat bagus. Konon, ayam asil ini dapat bertarung lebih dari dua jam tanpa berhenti. Tentu saja ini sangat istimewa apabila kita memabandingkannya dengan ayam laga jenis lainnya.

Akan tetapi, masih banyak perdebatan mengenai stamina dari ayam asil ini, terlebih karena gaya bertarungnya yang cenderung santai. Banyak pecinta sabung ayam yang menganggap stamina dari ayam asil ini merupakan kelebihan yang dibawakannya dari sejak lahir.

Selain itu, pukulan ayam asil ini terkenal dengan sangat keras. Menghadapi lawan yang tidak tahan pukul, ayam asil ini bisa dipastikan akan menjadi lawan yang sangat berat. Sering terjadi dimana sekali pukulan dari ayam asil ini, sudah cukup untuk menumbangkan lawannya.

Menurut para pecinta sabung ayam, pukulan dari ayam asil yang keras ini berasal dari otot dan tulangannya yang termasuk salah satu yang paling kuat hingga saat ini. Seperti layaknya ayam saigon, ayam asil ini juga memiliki daya tahan tubuh terhadap pukulan lawannya yang cukup baik juga.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan – kelebihan yang dimiliki ayam asil, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

 

Leave a Reply