Kelebihan – Kelebihan Ayam Saigon Asal Vietnam

Ayam saigon merupakan ayam laga yang handal yang diimpor langsung dari negara Vietnam sendiri.

Ayam jenis yang satu ini mulai masuk di Indonesia pada tahun 1998, setelah dibukanya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Vietnam. Meskipun ayam ini termasuk ayam jenis baru, tetapi ayam jenis ini cepat mendapatkan respon di hati para penggemarnya, terutama para penghobi ayam laga. Yang membuat ayam laga ini memikat para penghobi ayam laga adalah kelincahan dan kenakalannnya saat dalam betarung melawan lawannya di dalam sebuah arena pertarungan.

Berikut di bawah ini adalah kelebihan kelebihan ayam saigo asal Vietnam ini, yaitu sebagai berikut:

  • Sulit Dipukul Lawan

Pukulan dan tendangan kaki dari ayam saigon ini sangat keras sehingga lawannya sering bergetar badannya. Gaya bertarungnya sangat terampil dan lincah. Pukulannya yang sangat cepat dan bertubi – tubi ini bisa membuat lawannya tidak sempat untuk membalasnya. Ayam saigon ini termasuk sulit dipukul oleh lawannya, karena ayam saigon ini dalam pandai memainkan kepalanya.

  • Berlaga Dengan Memanfaatkan Posisi

Ketika berada di dalam arena pertarungan jika posisi kepala dekat leher lawannya, maka leher lawannya akan dipatuk lalu dipukulnya. Begitu juga jika posisi kepalanya dekat dengan punggung lawan, maka punggungnya akan dipatuk dan dipukul juga. Dan patukan yang berbahaya ada pada bagian paha, jika mengenai paha lawannya maka ayam saigon ini akan memukulnya dengan sangat keras.

  • Pandai Mengatur Strategi

Gaya unik dalam bertarung ayam saigon ini sudah tidak diragukan lagi. Ayam ini bisa menghajar semua bagian badan lawannya selama ada kesempatan. Tidak seperti ayam laga lainnya yang hanya mengincar kepala saja. Maka dari itu jarang lawannya yang bisa bertahan sampai 5 ronde.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan – kelebihan ayam saigon asal Vietnam, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda megnenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply