Kegunaan Bagian Tubuh Sayap Pada Ayam Laga

Kegunaan Bagian Tubuh Sayap Pada Ayam Laga

Kegunaan Bagian Tubuh Sayap Pada Ayam Laga

Sabung Ayam – Semua bagian yang terdapat di tubuh seekor ayam laga itu memiliki fungsi dan kegunaannya masing – masing yang bisa mendukungnya ketika sedang bertarung di dalam arena pertarungan sabung ayam. Misalnya seperti paruh yang bisa berguna untuk mematuk lawannya, kakinya yang bisa digunakan untuk memukul lawannya, dan di kesempatan yang satu ini kami akan mengulas sedikit informasi mengenai kegunaan sayap pada ayam laga bagi Anda yang belum mengetahuinya.

Sayap merupakan bagian di tubuh ayam yang mempunyai peranan yang sangat penting sekali apalagi bagi seekor ayam laga yang akan melakoni laganya. Fungsi utama dari sayap itu sebenarnya adalah sebagai penyeimbang pada tubuh ayam tersebut. Di dalam suatu pertarungan sabung ayam, maka fungsi dari sayap tersebut akan semakin terlihat. Selain sebagai penyeimbang tubuh, sayap juga berguna untuk dijadikan sebagai perisai pada tubuh, pendorong, memukul lawannya dan juga mengontrol dirinya ketika ingin melakukan manuver di udara sambil melancarkan pukulannya.

Jadi, bisa kita simpulkan bahwa bagian sayap ini merupakan bagian yang sangat penting juga bagi seekor ayam laga. Di dalam suatu pertarungan sabung ayam, ayam yang memiliki sayap yang lemah ini pasti akan kesulitan untuk bertarung, apalagi berhadapan dengan lawannya yang memiliki teknik bertarung bermain atas. Maka dari itu, penting sekali untuk Anda dalam memberikan latihan pada sayap ayam kesayangan Anda supaya kekuatan sayapnya bisa ditingkatkan.

 

Kegunaan Bagian Tubuh Sayap Pada Ayam Laga

 

Untuk memberikan latihan sayap ini bisa Anda lakukan dengan melepaskannya di ketinggian sekitar 1 – 1,5 meter supaya ayam tersebut bisa mengepakkan sayapnya sebelum ia mendarat di atas permukaan tanah. Selain cara itu, Anda juga bisa melakukannya secara manual yaitu dengan mengangkat sayapnya dan kemudian Anda putar secara perlahan dari arah depan ke belakang. Hal ini dilakukan supaya otot – otot pada sayap ayam tersebut bisa menjadi lebih kuat dan lebih lentur.

Ketika ayam laga kesayangan Anda sudah memiliki kekuatan sayap yang luar biasa maka Anda jangan heran ataupun terkejut ketika ia bisa mengalahkan lawannya hanya dengan sekali pukulan saja. Hal seperti ini bisa terjadi karena ayam Anda bisa berada di udara lebih lama dan bisa menfokuskan kekuatan pukulannya pada satu titik bagian vital lawannya dengan mudah.

Baca Ini : Dampak Dari 4 Bagian Tubuh Ayam Laga Yang Terkena Pukulan

Demikian informasi mengenai kegunaan sayap pada ayam laga dari situs m8ko.com, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply