Karakteristik Dari Ayam Laga Yang Berkualitas

Di dalam dunia sabung ayam, tentu saja kekuatan pukulan menjadi salah satu faktor yang paling disegani oleh lawan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda para pecinta sabung ayam untuk mengetahui karakteristik dari ayam laga yang memang berkualitas.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai karakteristik dari ayam laga yang berkualitas yang bisa Anda simak berikut ini.

Dari postur tubuh, ayam laga yang memang berkualitas bisa dilihat dari bentuknya yang agak bulat dan panjang. Pada umumnya, ini merupakan indikasi bahwa tubuhnya dibungkus oleh otot yang banyak.

Jika disentuh, dagingnya akan terasa seperti karet, tertutama pada bagian pahanya yang digunakan untuk melancarkan serangan dan meloncat yang tinggi. Selain itu, bisa juga Anda rasakan ukuran tulangnya yang besar dan bulat.

Tekstur tulang yang seperti itu sangat mendukung kekuatan pukulannya. Anda harus memastikan tulang kakinya terasa besar dan bulunya terasa halus ketika dipegang. Hal ini berlaku untuk ayam laga yang bertipe taji dan juga tipe pukul.

Selain itu, postur tubuh dari ayam laga ini sendiri juga menjadi indikasi dalam menentukan potensi pukulannya. Carilah ayam laga yang memiliki postur tubuh 90° ketika berdiri dan punggungnya terlihat tegak lurus.

Ayam laga yang memiliki karakteristik seperti ini akan sangat aktif dalam menyerang lawannya. Jika Anda merupakan salah seorang pecinta sabung ayam yang sangat memetingkan hal ini, sebaiknya hal ini harus Anda perhatikan dengan teliti.

Setelah itu, periksalah bentuk leher dari ayam laga tersebut, bentuk leher yang bagus adalah yang besar dan memiliki susunan tulang yang rapat dan padat. Hal ini bisa menandakan bahwa ayam laga tersebut akan memiliki leher yang kuat untuk menggunakan teknik ngalung.

Cakar dan jari yang kuat juga merupakan sebuah peran yang penting dalam melancarkan pukulan yang mematikan. Ayam laga yang bertipe pukul biasanya memiliki jari tengah yang melengkung ke dalam.

Dari bentuk kakinya sendiri, carilah yang ayam laga yang ketika berdiri tegak, bagian lututnya sedikit menekuk kurang lebih 45°. Hal ini sangat mempengaruhi kekuatan pukulan dan juga lompatan dari ayam laga tersebut.

Cara untuk memastikan hal ini adalah dengan menggendong ayam laga tersebut dan membiarkannya kakinya bebas. Perhatikan apakah kakinya membentuk sudut dan tidak lurus kebawah.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah apakah bulunya tebal dan lebat. Bulu yang lebat pada seluruh tubuhnya bisa memudahkan proses manuver yang unik yang tidak diduga serta bisa membuat lawannya menjadi kewalahan.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai karakteristik dari ayam laga yang berkualitas, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply