Jenis Ramuan Jamu Yang Bermanfaat Bagi Ayam Aduan

Jenis Ramuan Jamu Yang Bermanfaat Bagi Ayam Aduan

Sabung ayam – Ayam aduan memerlukan perawatan yang lebih, selain berikan pakan berkualitas, kandang yang bersih serta nyamanan bagi ayam aduan. Ayam aduan juga memerlukan beberapa asupan yang bermanfaat bagi tubuhnya seperti menambah stamina agar bisa bertahan lebih lama saat bertarung dengan ayam lainnya.

Beberapa asupan tersebut bisa dari bahan alami ataupun dari toko obat yang sudah tersedia untuk petumbuhan ayam lebih baik dan kuat. Pada pertemuan kali ini, kami ingin memberikan rangkum yang bisa menjadi pedoman penggemar adu ayam dalam merawat ayam aduan kesayangan anda agar lebih bugar lagi dengan mengetahui jenis ramuan jamu yang bermanfaat bagi ayam aduan. Mari simak selengkapnya dibawah ini dengan seksama.

Ramuan jamu Sebelum Ayam Aduan Masuk Ke Arena Pertandingan
Ramuan jamu ini bermanfaat untuk membuat stamina ayam aduan meningkat sehingga siap untuk bertanding sabung ayam filipina 2017. Bahannya berupa daun jeruk 5 lembar, jahe 2 ruas, lele panggang 2 ekor, lidah buaya 2 batang, daging kambing 2 ons, kuning telur 2 butir, garam dan daun kacang.

Cara membuat ramuan jamunya yaitu lidah buaya, daun kacang, jahe dan daun jeruk dipotong berukura kecil dan haluskan dengan menggunakan tumbukan, kemudian masukan kuning telur, daging kambing dan lele panggang kedalamnya dan tumbuk kembali. Anda bisa berikan gula merah juga kedalamnya, ketika sudah merata masukan juga madu untuk hasil yang lebih masaksimal. Bentuk ramuan jamu tersebut membentuk biji jagung, anda bisa kasih 1 butir ke ayam aduan anda secara rutin.

Ramuan Jamu Meningkatkan Stamina Ayam Aduan
Ramuan jamu berikut ini dapat anda berikan kepada ayam laga yang kelelahan ataupun lemas pada tubuhnya karena kekurangan energi serta manfaat lainya untuk kekebalan tubuhnya lebih kuat agar terhindar dari berbagai penyakit yang akan menyerang ayam aduan. Bahan tersebut berupa daun jeruk 5 lembar, merica secukupnya, cabe 5 buah, ikan lele 1 ekor serta madu.

Cara membuat ramuan jamunya yaitu potong bagian perut ikan lele dan masukin bahan yang lain didalam perutnya, kemudian panggang hingga matang dan diberikan madu pada ikan lele. Bentuk ikan lele tersebut hingga menyerupai bola kecil kemudian berikan 1 buah kepada ayam aduan secara rutin.

Demikianlah ulasan diatas mengenai jenis ramuan jamu yang bermanfaat bagi ayam aduan, semoga dapat bermanfaat dan dibisa menjadi pedoman anda merawat ayam aduan dengan menggunakan ramuan jamu tersebut, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply