Jenis Ayam Laga Terbaik Dari Indonesia

Jenis Ayam Laga Terbaik Dari Indonesia

Jenis Ayam Laga Terbaik Dari Indonesia

Sabung Ayam – Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa kebanyakan pecinta sabung ayam memilih ayam bangkok sebagai ayam laga unggulan mereka. Hal ini bisa terjadi karena kemampuan bertarung dan penampilan fisiknya yang sangat memukau orang – orang yang melihatnya.

Akan tetapi, masih juga banyak sekali jenis – jenis ayam laga terbaik yang berasal dari negara Indonesia yang juga memiliki kemampuan bertarung yang bisa menyaingi ayam bangkok.

Berikut di bawah ini adalah jenis – jenis ayam laga terbaik dari Indonesia, yakni sebagai berikut:

  • Ayam Ciparage

Setelah diketahui, ayam laga yang satu ini berasal Ciparage, Desa Cimalaya, Karawang, Jawa Barat. Ayam ciparage ini bisa dikatakan sebagai ayam laga yang terbaik yang berasal dari negara Indonesia. Dilihat secara sekilas ayam ini mirip sekali dengan ayam bangkok dengan postur tubuhnya yang lebih kecil sedikit. Bentuk kepalanya berukuran sedang, memiliki sayap yang besar dengan ekor yang lebat. Ayam yang satu ini memiliki kemampuan bertarung yang hebat dengan serangan tajinya yang selalu mengarah ke bagian leher lawannya.

  • Ayam Bali

Jelas sekali bahwa ayam laga yang satu ini berasal dari Bali, karena dari namanya serta ayam ini juga memiliki kemampuan bertarung yang bagus. Memiliki penampilan fisik yang terlihat padat dan juga tegap. Di bagian lehernya biasanya tidak ditumbuhi oleh bulu – bulu, warna yang dominan untuk bulunya adalah warna hitam.

 

Jenis Ayam Laga Terbaik Dari Indonesia

 

  • Ayam Banten

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa ayam yang satu ini berasal dari Banten, sekilas ayam ini terlihat memiliki postur tubuh yang padat dan besar. Memiliki leher yang panjang dengan postur tubuh yang tegap sehingga membuatnya terlihat seperti ayam bangkok. Dan juga memiliki ukuran kaki yang cukup panjang dan tulang yang kuat serta ekor yang sedang. Ayam ini biasanya dibudidayakan oleh masyarakat lokal yang ada di sana.

  • Ayam Tolaki

Ayam yang satu ini memiliki postur tubuh yang kecil tetapi berotot dan tanah kelahirannya adalah di Sulawesi Tenggara. Memiliki bentuk kepala yang bulat dengan paruh yang pendek tetapi kuat serta sedikit melengkung di bagian ujungnya. Bawah paruhnya biasanya ditumbuhi oleh bulu – bulu yang halus seperti jenggot. Ayam tolaki ini juga memiliki ukuran kaki yang panjang yang dilengkapi dengan bentuk jari kaki yang runcing. Memiliki kemampuan bisa bergerak dengan cepat sehinggal hal ini membuat dirinya menjadi susah untuk dipukul oleh lawannya.

Baca Ini : Ayam Laga Saigon Yang Unggul Dari Vietnam

Sekian informasi singkat yang kami bahas mengenai jenis ayam laga terbaik di Indonesia, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply