Jenis Ayam Laga Spesialis Dari Pertandingan Sabung Ayam Pisau

Jenis Ayam Laga Spesialis Dalam Pertandingan Sabung Ayam Pisau

Jenis Ayam Laga Spesialis Dalam Pertandingan Sabung Ayam Pisau

 

Jenis Ayam Laga Spesialis Dalam Pertandingan Sabung Ayam Pisau

 

Sabung Ayam – Pertandingan sabung ayam pisau merupakan salah satu dari dua jenis pertandingan sabung ayam yang paling populer di dunia. Khususnya di Asia, pertandingan sabung ayam pisau merupakan pilihan sebagian besar dari para penikmat pertandingan sabung. Bila dibandingkan dengan sabung ayam pukul, masyarakat Asia lebih memilih untuk menikmati pertandingan sabung ayam pisau. Sensasi yang bisa didapat dari pertandingan sabung ayam pisau akan sedikit berbeda dengan sabung ayam pukul. Karena pada pertandingan sabung ayam pisau, pertarungan akan berlangsung cepat dan mematikan. Satu tebasan saja dari ayam laga sudah cukup untuk membunuh lawannya.

Sabung ayam jenis pisau ini sendiri ternyata juga memiliki ayam laga spesialisnya. Bila sabung pukul memiliki ayam bangkok sebagai jawaranya, maka sabung pisau memiliki ayam Filipina sebagai jawaranya. Ayam yang berasal dari negara yang berbahasa Tagalog ini atau negeri Filipina ini begitu disegani dalam dunia persabungan pisau. Alasannya cukup jelas, karena ayam ini memiliki kriteria yang sempurna bagi pertandingan sabung ayam pisau.

Ayam Filipina ini memiliki tubuh yang ramping dan ukurannya yang bahkan lebih kecil dari ayam kampung. Tetapi, meskipun begitu, kemampuan bertarung yang dimiliki oleh ayam ini akan melebihi dari kemampuan bertarungnya ayam kampung. Ayam laga jenis ini juga memiliki mental yang sangat tinggi. Inilah yang membuat ayam jenis ini tidak akan pernah memberikan ampun kepada lawan yang dihadapinya. Serangannya yang kilat dan bertubi-tubi dan naluri tarungnya yang tinggi serta ditambah pisau yang tajam membuat ayam ini begitu mengerikan sekali untuk dihadapi.

 

Baca juga : Perbandingan Keseruan Pertandingan Sabung Ayam Pisau dengan Pukul

 

Kelebihan utama dari ayam jenis ini terletak dari kecepatan gerakan dan kelincahan yang dimilikinya. Ayam Filipina dapat maneuver lawannya dengan sangat cepat dan membutuhkan beberapa detik saja bagi dirinya untuk mendaratkan serangan ke lawannya. Loncatannya yang tinggi juga semakin membuat seranganya menjadi berkali-kali lipat mematikan. Dimana dengan ketinggian yang tepat, ayam laga ini bisa melancarkan serangan ke bagian leher atau kepala lawannya. Dimana bila serangan ini berhasil, maka dengan seketika akan merenggut nyawa dari lawannya. Itulah yang menyebabkan pertandingan sabung ayam di Asia sering menggunakan ayam jenis ini sebagai pesertanya. Karena akan menampilkan pertunjukkan tarung yang dasyat bagi para penikmatnya.

Leave a Reply