Beberapa Ciri Penentu Jenis Ayam Bangkok Kualitas Super

judi sabung ayam

Ternyata ada banyak jenis dari ayam bangkok itu sendiri. Mulai dari Ayam bangkok khusus aduan atau sabung ayam, ayam bangkok yang mempunyai daging tebal, sampai ayam bangkok yang mempunyai suara kokok yang sangat kencang, serta berbagai bentuk keunggulan yang dipunyai oleh ayam bangkok itu sendiri. Tetapi, banyak yang belum mengetahui dengan tepat tentang jenis-jenis ayam bangkok ini di masyarakat luas.

Masih banyak masyarakat cuma menganggap semua ayam bangkok itu sama saja. Tetapi, buat para penggila ayam bangkok, khususnya mereka yang hobi pelihara ayam itu untuk keperluan sabung ayam atau adu ayam, sudah pasti mereka mengenali ciri-ciri berbagai jenis ayam bangkok yang bagus untuk digunakan untuk bertarung dalam sabung ayam.

Secara umum memang ayam bangkok ini banyak diternak dengan tujuan untuk diadu, bukan untuk diambil dagingnya atau dilombakan kategori suara. Hal ini membuat harga ayam bangkok melambung tinggu di indonesia. Terutama ayam bangkok yang jenisnya mempunyai kekuatan besar untuk melaksanakan aksi kekuatan pada sabung ayam.

Karena itu, peternakan ayam bangkok sangat digemari hampir setiap kalangan. Mulai dari kalangan atas hingga kalangan pinggiran.

Berikut ada beberapa ciri yang bisa menentukan ayam tersebut termasuk kategori mana.

  1. Kepala
    Ayam bangkok aduan mempunyai jenis kepala yang kuat dan bagus. Kalau dilihat sekilas saja pasti bisa terlihat mana yang kuat dan mana yang tidak kuat.
  2. Kaki
    Untuk kaki ayam bangkok yang bisa dipakai pada pertarungan sabung ayam adalah yang memiliki bentuk yang kokoh dan relatif lebih panjang. Lalu memiliki bentuk cakar yang tajam dan kuat, agar dapat melumpuhkan para lawannya di sabung ayam.
  3. Mata
    Mata ayam bangkok petarung ini pun mempunyai bentuk yang bulat besar, lalu mempunyai sorot mata yang tajam, tidak tertutup sebelah dan tidak berpenyakit.
  4. Badan
    Jenis badan ayam bangkok petarung relatif besar dengan bulu yang cukup tebal, agar dapat menyerang lawan dan melindungi diri sendiri.

Demikianlah beberapa ciri fisik dari jenis ayam bangkok yg bisa menentukan jenis dari ayam ini, apakah layak menjadi ayam aduan atau tidak.

Leave a Reply