Asal Usul Ayam Siam Dan Ciri Khasnya

 

Ayam siam adalah ayam yang berasal dari negara Thailand. Banyak orang mengatakan bahwa siam merupakan ayam aduan yang cukup handal dalam sabung ayam.

Sesuai yang kita nyatakan diatas Ayam siam merupakan ayam yang berasal dari negara gajah putih ( Thailand ).

Spesies ayam dari negara Thailand ini menyebar hingga ke negara Indonesia dan mendapat sambutan yang cukup baik.

Saat ini ayam siam merupakan salah satu ayam aduan yang banyak di budidayakan di Indonesia. Sebenarnya ayam siam merupakan hasil kawin silang antara ayam bangkok dengan ayam lokal negara Thailand. Sehingga tidak heran ayam ini merupakan ayam yang sangat tangguh dan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Ayam siam diminati oleh para pesabung ayam di indonesia karena ia memiliki mental baja yang membuatnya pantang menyerah  dalam laga. Pukulan ayam ini juga tergolong kuat dan menyakitkan.

Ayam laga ini juga di tempah khusus untuk masalah teknik bertarung. Seperti yang kami jelaskan di atas ayam siam merupakan hasil kawin silang Bangkok dengan ayam local sehingga ia memiliki teknik bertarung yang sangat variatif. Dalam segi teknik bertarung ayam ini dianggap lebih baik dari Ayam Bangkok.

Untuk karakteristik sendiri, ayam siam cenderung berukuran besar dan sedikit lebih agresif dibandingkan dengan ayam local kita pada umumnya. Selain itu ayam siam juga memiliki daya tarik dalam segi bulu nya yang indah dan bervariasi.

Untuk segi perawatan ayam siam dapat di katakan sama dengan ayam bangkok biasa atau ayam aduan lainnya.

Pemberian pakannya sendiri lebih dominan ke kandungan karbohidrat dan protein. Upaya ini agar dapat menyeimbangkan pengeluran tenaga dan pemgembalian kondisi tubuh saat bertarung.

Dengan pukulan kerasnya sangat membutuhkan tenaga yang besar. Bukan hanya itu ayam ini tergolong ayam petarung yang agresif, maka ia akan cenderung cepat lemas. Oleh karena itu asupan pakannya harus sangat diperhatikan.

Sekian artikel ini kita rangkum untuk anda. Semoga informasi di atas dapat menghibur sekaligus menambah wawasan anda sekalian .

Leave a Reply