Ciri Khas Yang Harus Diketahui Mengenai Ayam Burma Asli

Sangat penting bagi Anda sebagai seorang pecinta sabung ayam yang ingin memilih ayam burma sebagai ayam laga kesayangan Anda untuk dipelihara dan juga dijadikan sebagai jagoan di dalam arena pertarungan sabung ayam. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk mengetahui ciri khas dari ayam laga yang berasal dari Myanmar ini.

Ayam burma memang merupakan salah satu jenis ayam laga yang unggul karena ayam burma memiliki beberapa keunggulan dalam hal bertarung. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai ciri khas yang harus diketahui mengenai ayam burma asli yang bisa Anda simak berikut ini.

Ayam burma yang asli biasanya memiliki bentuk fisik yang sangat mirip dengan ayam kampung. Akan tetapi, ada beberapa faktor yang membedakan kedua jenis ayam laga tersebut.

Sebagai ayam laga yang unggul, tulangan ayam burma bukanlah yang terkuat. Ia juga bukan ayam laga yang memiliki daya tahan terhadap pukulan yang baik.

Ukuran fisiknya pun terbilang lebih kecil dari ayam petarug jenis lainnya. Jika dibandingkan dengan ayam bangkok, Anda pasti langsung memilih ayam bangkok tanpa pikir panjang.

Penampilan ayam burma memang tidak tanpak beringas dan ganas, akan tetapi ayam burma memiliki segudang potensi untuk menumbangkan lawannya, tanpa mempeduli ukurannya.

Ayam burma rata – rata memiliki bobot hingga 3 kg ketika sudah dewasa. Ayam burma tergolong ringan karena tulangannya yang sangat tipis. Namun, dibalik semua ini, ayam burma merupakan salah satu jenis ayam laga dengan kecepatan yang tiada duanya dalam hal menyerang dan bertahan.

Tulang dari ayam burma sangat lentur sehingga memungkinkannya untuk bermanuver dengan gerakan yang bervariasi. Jika Anda suka dengan gaya bertarung yang gesit dan serba cepat, maka ayam burma bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Ayam burma yang asli memiliki jari kaki yang panjang, kecil dan runcing. Biasanya, warna dari ayam burma berwarna hitam kemerahan atau ada sedikit abu – abu. Ayam burma merupakan ayam laga yang suka melakukan serangan balik daripada langsung menyerang.

Termasuk salah satu jenis ayam laga yang pandai dan pintar dalam bertarung, ayam burma mampu menjatuhkan lawan yang lebih besar dari ukurannya. Tubuhnya yang ringan memberikan kemampuan untuk bergerak sesuka hati tanpa harus merasa lelah dengan cepat.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ciri khas yang harus diketahui mengenai ayam burma asli, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply