Ciri Khas Ayam Bangkok Super Calon Juara Sabung Ayam

Ciri Khas Ayam Bangkok Super Calon Juara Sabung Ayam

Sabung ayam – Para peternak yang ingin mempunyai ayam calon juara diarena adu ayam pastinya sulit, apalagi yang belum berpengalaman banyak melihat dari penampilannya ataupun ciri ayam tersebut. Jadi ternak harus mengetahuinya agar bisa mendapatkan ayam bangkok super agar bisa menang dipertandingan sabung ayam.

Jika ingin mendapatkan ayam bangkok super, peternak ayam harus liat dari gaya bertarungnya. Ayam bangkok pun sangat banyak macamnya tetapi tetap saja lebih fokus ke perfoma yang dimiliki ayam tersebut apakah patut untuk dijadikan ayam aduan yang siap bertarung ataupun masih butuh perawatan yang banyak.

Ayam bangkok super dilihat dari ciri khas fisik yang baik serta tehnik bertarungnya yang mematikan saat bertarung dengan ayam laga lainnya. Sebab itu banyak peternak ayam yang sudah berpengalaman tinggi dalam dunia sabung ayam ini sampai menggolongkan jenis ayamt tersebut, ada ayam bangkok biasa, ayam bangkok istimewa dan ayam bangkok super.

Peternak ayam juga bisa melihat ayam bangkok yang bagus dari segi sayap, bentuk kepala, paha, ekor dan tajinya. Jika sudah melihat kecocokannya sesuai bisa dikatakan ayam tersebut ayam bangkok super.

Berikut ciri khas ayam bangkok super calon juara sabung ayam, yakni sebagai berikut :

  • Mempunyai tulangan kepala dan leher menyambung serta menonjol.
  • Mempunyai tulang lehernya lebih rapat menandakan sangat bagus.
  • Mempunyai sambungan leher serta bahunya lebih rapat menandakan bagus.
  • Mempunyai tulang sayap lebih tebal.
  • Mempunyai tulang pinggul lebih bulat akan sangat baik.
  • Mempunyai tulang dada lebih lebar.
  • Mempunyai Tulang belakang dadanya dekat dengan supit.
  • Mempunyai Tulang supit lebih rapat.

Demikianlah ulasan diatas mengenai ciri khas ayam bangkok super calon juara sabung ayam. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi pedoman dalam membedakan ayam bangkok biasa dengan ayam bangkok super agar tidak salah dalam memilihnya nantinya, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply