Ciri Fisik Ayam Pakhoy Impor

 

Ayam Pakhoy Impor adalah merupakan ayam petarung yang banyak digemari oleh para penggemar ayam aduan di jaman sekarang, karena ayam pakhoy merupakan ayam aduan yang memiliki kemiripan bentuk fisik dengan ayam bangkok Thailand.

Ayam pakhoy impor juga dikenal sebagai sabung ayam aduan modern yang di desain dengan kawin silang dari beberapa darah untuk menciptakan ayam aduan yang mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus dalam rangka menyempurnakan teknik dari ayam bangkok yang dalam masa sekarang teknik yam bangkok klasik mengalami kesulitan dalam menghadapai ayam birma. Ayam pakhoy juga dikenal sebagai lawan yang cocok untuk menandingi keistimewahan ayam aduan birma, karena keduanya sama-sama mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang sama.

Ayam pakhoy impor yang bagus adalah hasil perkawinan dari ayam aduan pilihan dari 4 jenis. Adapun ayam bangkok pakhoy yang asli merupakan hasil perkawinan 4 darah ayam laga. Ayam pakhoy impor rata-rata memiliki ciri khas  lebih bagus, karena masih ori dari silangan 4 darah. Selain itu ayam pakhoy juga merupakan ayam aduan dari Malaysia yang dikawin silangkan dengan ayam aduan dari Myanmar, Thailand dan Brazil sehingga menghasilkan ayam aduan yang lebih sempurna dari generasi sebelumnya. Ayam Bangkok pakhoy asli tersebut sangat memiliki kecepatan dalam bertarung dan akurasi yang bagus sehingga dikenal sebagai ayam yang mampu mengalahkan kecepatan ayam burma.

 

Ciri Tarung Ayam Pakhoy Impor Diantaranya adalah :

 

  1. Ayam pakhoy impor yang bagus mempunyao gaya teknik yang lebih merapat kebadan lawan dengan gerakan cepat dan melepaskan pukulan.
  2. Ayam pakhoy impor memiliki pukulan sangat keras cenderung kearah badan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher dan ada juga ayam pakhoy yang tengok cepat lalu melepaskan pukulan kearaah leher.
  3. Ayam pakhoy impor yang bagus sering melepaskan pukulan berulang-ulang dengan habis-habisan atau mati-matian.

 

Terdapat beberapa cara untuk membedakan Ayam Pakhoy Impor, perlu mengetahui ciri fisik dan teknik dari ayam tersebut karena fisik dan tekniknya mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh ayam aduan lainnya. Adapun ciri fisik ayam pakhoy yang asli dan bagus bisa anda simak seperti dibawah ini :

 

  1. Ayam aduan pakhoy yang bagus dan impor memiliki tulangan yang kasar, namun tidak terlalu tebal seperti ayam bangkok Thailand yang mempunyai tulangan yang kasar dan tebal. Untuk membedakannya bisa diraba dengan tangan.

 

  1. Ayam aduan pakhoy yang bagus dan impor memiliki tubuh yabng panjang, tidak seperti ayam burma yang bertubuh relatif pendek.

 

  1. Ayam aduan pakhoy yang bagus dan impor rata-rata mempunyai postur tubuh yang condong kebawah dan tulang leher bulat panjang dengan panjang leher yang ideal.

 

  1. Ayam aduan pakhoy impor dan asli mempunyai warna kaki putih/ kuning dengan kaki bercak hitam atau kehijauan dan bertaji panjang dan tidak tumpul/ prongkol.

 

Selain ciri fisik seperti yang tertera diatas, ayam pakhoy impor mempunyai semangat bertarung yang tinggi, agresif dan pantang menyerah namun memiliki daya tahan pukulan yang sedikit rentan dibandingkan ayam bangkok dan mempunyai ketahanan pukulan lebih bagus dibandingkan ayam burma.

 

Terkait Dengan Ciri Fisik Ayam Pakhoy Impor

 

  1. Bentuk badan ayam aduan yang bagus dan tangguh
  2. Ciri ayam aduan pukul berat yang mematikan
  3. Ciri kepala ayam bangkok yang bagus berkarakter juara

 

Keunggulan dari ayam pakhoy impor atau ayam modern saat ini telah mengalami perkembangan yang positif bagi dunia peternak ayam aduan. Oleh karena itu dengan menyatukan atau melakukan kawin silang dari berbagai trah pada ayam aduan menciptakan ayam aduan yang memiliki teknik yang berbeda dari yang lain.

Leave a Reply