Ciri-Ciri Yang Membedakan Ayam Birma Asli Myanmar Dengan Yang Campuran

Ayam birma biasa disebut juga dengan ayam burma, ayam birma mempunyai kelebihan saat bertarung. Ayam birma di indonesia cukup banyak peminatnya, selain untuk indukan ayam silangan, ayam birma juga dapat dijadikan sebagai ayam laga yang handal. Ciri-ciri ayam birma dari sisi bertarung adalah ayam laga yang unggul dalam kecepatan pukulan. Saat bertarung, ia lebih lincah dan sangat pintar mencari celah yang terbuka untuk memukul lawannya.

Ayam birma mempunyai keahlian dalam memukul lawannya secara tiba-tiba, jadi membuat sang musuh kaget dan kebingungan, sehingga dengan mudah ia dapat melayangkan pukulan andalanya. Ayam birma termasuk mempunyai kaki yang terbentuk khusus untuk memukul dengan jitu. Banyak dari lawan yang tidak siap saat dipukul dan rata-rata lawannya akan kalah di dalam arena sabung ayam.

Negara Myanmar adalah asal dari ayam birma ini, ayam laga jenis ini dianggap mempunyai kepintaran dan kecerdikan yang sangat baik. Biasanya ayam birma akan memukul lawannya di area vital, yaitu di telinga/mata lawannya. Jika selama ini Anda masih bingung membedakan ayam birma asli dengan ayam birma campuran/silangan, maka di bawah ini kami akan menjelaskan perbedaan tersebut kepada Anda supaya tidak salah dalam membeli ayam birma ini:

  • Ayam birma yang asli dari Myanmar berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan ayam bangkok.
  • Untuk berat badan jenis ayam birma ini biasanya antara 1,8 – 2,6 Kg.
  • Mempunyai pertulangan yang lebih kecil.
  • Bentuk mata yang bening melotot.
  • Mempunyai sayap yang kuat dan berbulu tebal.
  • Di bagian kakinya mempunyai sisik yang melingkar/sekujur kaki ada sisiknya.
  • Di bagian dalam telinganya terdapat warna keputihan.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ciri-ciri yang membedakan ayam birma asli myammar dengan yang campuran, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yang hendak membeli ayam birma asli dari Negara Myammar.

Leave a Reply