Cara Untuk Melatih Naluri Bertarung Dari Ayam Laga

Cara Untuk Melatih Naluri Bertarung Dari Ayam Laga

Cara Untuk Melatih Naluri Bertarung Dari Ayam Laga

 

Cara Untuk Melatih Naluri Bertarung Dari Ayam Laga

 

Sabung Ayam – Naluri bertarung merupakan faktor yang sangat penting sekali bagi setiap ayam laga. Tanpa adanya naluri bertarung, seekor ayam laga berjenis bangkok sekalipun tidak akan ada gunanya untuk dijadikan jagoan. Karena naluri memiliki peran untuk membuat sang ayam menjadi seekor jagoan yang mampu untuk memenangkan pertarungan.

Nah, untuk bisa membuat ayam laga anda memiliki naluri bertarung yang tinggi, maka tentu saja ayam tersebut membutuhkan latihan. Itulah sebabnya kali ini kita akan menjelaskan cara untuk melatih naluri bertarung dari ayam laga kepada anda. Seperti apa caranya ?

Untuk melatih naluri bertarung dari ayam laga sebenarnya sudah dapat kita lakukan sejak ayam laga tersebut remaja. Tentunya dengan pengamatan yang anda miliki, anda pasti bisa mengetahui ayam mana yang dapat anda jadikan jagoan. Sehingga nantinya ayam remaja tersebut dapat anda pisahkan dari ayam remaja lainnya. Namun, pada proses pemberian pakan dapat anda gabungkan dengan ayam-ayam remaja lainnya. Karena dari sini bisa membuat ayam tersebut untuk menunjukkan bakat bertarungnya dan meningkatkan nalurinya.

Selain daripada itu, anda juga boleh mengumbarkan ayam anda pada sebuah lahan berpasir dan berumput. Hal seperti ini merupakan cara yang paling natural untuk tetap menjaga naluri bertarung dari ayam laga anda.

Kemudian, cara yang lebih bagus lagi untuk dilakukan agar melatih naluri ayam laga adalah dengan mempertarungkannya. Latihan bertarung perlu diberikan agar ayam dapat memiliki pengalaman bertarung yang cukup. Setiap pertarungan yang dilewati oleh ayam anda akan menghasilkan efek, baik itu meningkatkan kemampuan bertarung, mental, dan juga naluri tarungnya. Sehingga anda jangan pernah melewati pemberian latihan bertarung pada ayam kesayangan anda tersebut.

 

Baca juga : Menjaga Ayam Laga Anda Supaya Tetap Kuat dan Prima

 

Tetapi yang perlu anda perhatikan pada latihan bertarung adalah janganlah membuat ayam tersebut mengalami kekalahan. Kekalahan didapat saat ayam laga anda menghadapi lawan yang terlalu kuat. Itulah sebabnya kita perlu melakukan penjaringan saat memilih ayam yang akan menjadi lawan ayam kesayangan anda. Pilihlah ayam tumbal atau yang lebih muda untuk menjadi lawan sparring ayam anda.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan agar dapat melatih naluri bertarung ayam anda. Dengan adanya naluri bertarung yang tinggi pada ayam anda, maka sudah jelas ayam tersebut akan sangat siap sekali untuk mengikuti dan menjadi pemenang pada pertandingan sabung ayam.

 

Leave a Reply