Cara Tepat Dalam Membentuk Otot Pada Kaki Ayam Laga

Sebagai salah satu pecinta sabung ayam pasti sudah mengetahui betul bahwa otot pada ayam laga, jenis apapun, merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan untuk bisa menjadi juara di dalam arena pertarungan sabung ayam. Terutama otot pada kaki ayam laga yang berfungsi sebagai senjata sekaligus sebagai alat untuk melakukan manuver juga.

Oleh karena itu pada kesempatan kali, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai cara tepat dalam membentuk otot pada kaki ayam laga yang bisa Anda simak berikut ini.

Otot kaki yang baik, sudah pasti akan mendukung kekuatan pukulan, tinggi lompatan, kecepatan lari dan juga berbagai macam manuver. Maka dari itu, sangat penting supaya Anda selalu menjaga keadaan kondisi otot pada kaki ayam laga kesayangan Anda.

Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot pada kaki ayam laga. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang tepat yang disarankan oleh para pecinta sabung ayam yang sudah berpengalaman, yakni sebagai berikut:

  • Sediakan geber setinggi 90 cm, lalu masukkan ayam laga Anda kedalam geber tersebut, lalu pancing ayam laga Anda untuk melompat keluar, ini tentu saja secara tidak sadar akan membuat lompatan dari ayam laga Anda akan semakin tinggi dan otot kakinya menjadi kuat.
  • Sediakan tenggeran untuk ayam laga Anda di dalam kandangnya. Cara ini akan memancing ayam laga Anda untuk bertengger ketika ia sedang tidur. Secara tidak langsung ini akan melatih otot cengkraman ayam laga Anda menjadi lebih kuat.
  • Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang barbel atau alat pemberat pada kaki ayam laga Anda dan biarkan ayam laga Anda mondar – mandir dengen beban yang ada pada kakinya. Pilihlah berat barbel yang sesuai dengan kekuatan ayam laga Anda, mulai dari 200 gr sampai dengan 400 gr.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara tepat dalam membentuk otot pada kaki ayam laga, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply