Cara Meningkatkan Kekuatan Pada Kulit Ayam Laga

Sebagai peternak ayam laga tentu kita ingin sekali memiliki ayam yang bertenaga kuat dan memoliki pertahanan yang bagus juga. Untuk itu bagian kulit ayam laga yang tebal akan sangat bagus untuk menambah kemampuan bertahan ayam laga kita. Dengan begitu, ayam tersebut tidak akan mudah di kalahkan oleh lawannya.

Ayam laga yang memiliki kekuatan pertahanan dan serangan yang bagus tentu akan lebih mudah keluar sebagai ayam pemenang dalam sebuah arena pertandingan sabung ayam. Oleh karena itu wajib sekali kita mempelajari cara agar ayam laga kita bisa menjadi sempurna.

Untuk itu kita bisa menggunakan kemin yang dapat bermanfaat untuk mempertebal kulit ayam laga kita, selain itu kemin juga dapat membuat bulu ayam laga kita menjadi lebih cantik dan berkilap. Selain itu juga, juga dapat memperlancar sirkulasi darah ayam tersebut.

Anda dapat menggunakan kemin pada ayam dengan mencampurinya kapur sirih lalu oleskan pada bulu serta badan ayam laga secara teratur dengan perbandingan 3:1.

Pemberian kemin juga akan sangat bermanfaat untuk ayam laga yang sering berlaga di arena sabung ayam, ini di karena ayam laga yang bertarung akan cepat capek, mengeluarkan banyak tenaga dengan pemberian kemin akan memperlancar pernapasan ayam laga, membuat pernapasan ayam laga lebih teratur, jika tidak kuat pernapasan ayam laga maka ayam laga akan kabir dari arena sabung ayam tersebut. berfungsi untuk membuat lemak pada tubuh yang lebih baik, sehingga panas pada tubuh ayam akan lebih cepat dingin karena sirkulasi udara yang baik.

Selain dari kita dapat menggunakan kemin untuk membuat kuliat ayam laga menjadi tebal dan kuat, kita juga bisa menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan tanaman obat alami.

Untuk mempertebal kulit dan lancar nya sistem peredaran darah pada tubuh ayam laga, kita bisa gunakan bahan alami berupa daun serai dan jahe. cara untuk meracik ramuan tersebut juga cukup mudah, kedua bahan tersebut cukup kita rebus, jika sudah siap, maka dapat kita oleskan ramuan tersebut ke ayam laga kita.

Serai dan jahe juga memiliki banyak kasiat, tidak hanya sebagai sarana memperlancar peredaran darah serta mempertebal kulit ayam laga saja, ramuan ini juga bisa untuk mengobati ayam laga sehabis berlaga, dengan demikian kedua tanaman alami tersebut merupakan bahan yang bagus untuk ayam laga.

Nah, itulah sekilas dari cara dan perawatan agar ayam laga kita mempunyai kulit yang tebal dengan  kekuatan pertahanan yang baik, baik itu kita gunakan kemi maupun ramuan tanaman alami.

Leave a Reply