Cara Mengobati Penyakit Kurap Korep Pada Ayam Bangkok

Ada berbagai penyakit ayam bangkok yang teradapat pada ayam laga sekarang penyakit cara mengobati penyakit kurap korep pada ayam bangkok.penyakit ini sangat rentang menyerang ayam bangkok yang telah dewasa, pada anakan ayam bangkok kasus ini malah jarang di temukan.Penyakit korep ini timbul karena adanya jamur yang sudah lama berada di dalam tubuh ayam dan semakin menjalar, bagian tubuh ayam yang kerap di serang penyakit ini adalah pada bagian kepala dan jegger.

Namun, sebagai pemilik dari ayam tentu tidak ingin  peliharaan terseran penyakit apapun. ayam bangkok yang sudah parah penyakit kurapnya akan muncul keputihan pada bagian yang terserang dan lama kelamaan akan semakin banyak dan akan menutupi kepalanya. terdapat banyak cara serta obat yang bisa di gunakan untuk pengobatan penyakit ini, baik pengobatan secara kimia maupun herbal alami, itu semua kembali lagi kepada pemiliknya, ada beberapa obat kurapan yang mungkin berguna bagi para penghobi ayam bangkok ini.

Pengobatan penyakit ayam bangkok yang kurapan

cara yang sederhana untuk pengobatan penyakit kurapan ini yaitu dengan memandikan ayam bangkok yang terserang penyakit dengan air sirih. carilah sirih yang secukupny, rebus daun sirih tersebut . mandikanlah ayam juragan setelah airnya sudah dingin. selain menggunakan cara di atas, kita dapat juga menggunakan salep yang di khususkan untuk kurap, obat ini banyak di jual di apotek. obat salep yang biasanya kita pakai untuk manusia juga dapat di gunakan pada ayam, namun harus ada yang berisi vaselin. setelah kita terapkan cara pengobatan yang di atas obat tersebut akan meresap ke dalam tubuh ayam, usahakan ayam juragan jangan di mandikan dulu supaya kurapan nya sudah hilang baru di mandikan ayamnya. buka hanya di kepala aja penyakit ini menyerang, ada juga kasus bahwa penyakit tersebut tumbuh pada bagian badan yang banyak di tumbuhi bulu, jika itu menyerang ayam juragan, pengobatannya cukup dengan mencabut bulu pada bagian tubuh yang terserang dan oleskan salep pada bagian tersebut . pengobatan di atas sudah banyak yang terapkan dan semuanya pun ampuh,  ada juga para pemilik menggunakan minyak goren dengan serbuk belerang dan di oleskan pada bagian yang kurapan.

 

Leave a Reply