Ayam Petarung Anda Bantat ? Begini Cara Mengatasinya

Ayam Petarung

Ayam petarung kita pasti akan diberikan latihan setiap hari untuk menignkatkan kemampuannya pada saat berlaga. meningkatkan fisik dari ayam, stamina,  dan mempunyai otot yang atletis dan mampu melompat dengan tinggi serta memukul lawan dengan pukulan yang mematikan. tetapi bagi para pemula mereka melatih ayamnya sampai ngos ngosan. ayam jika di latih dengan terlalu berat, maka bisa mengalami pembentukan otot yang sangat cepat pada bagian otot tertentu yaitu dada dan pahanya. jika juragan mempunyai ayam yang kekar dan berotot. maka mereka tahan terhadap serangan pukulan, akan tetapi dalam pertarungan yang sesunguhnya, ayam ini lemah karena kurang optimal serta kurang lincah dengan ayam lawan. Dengan demikian ayam bangkok yang berotot akan susah untuk bergerak cepat, dan otonya menjadi kaku. mempunyai lompatan yang tinggi dan lincah. banyak orang menyebut ayam ini dengan sebutan ayam bantat. kelemahan yang lain pada tipe ayam ini adalah ayam kurang berstamina dan cepat lelah.

Terdapat berbagai cara untuk mengurangi kebantatan pada ayam bangkok kita pertama,bisa kita gunakan dengan pasir. ayam bangkok tersebut kita posisikan dalam hamparan pasir agar dia berkipu. ayam bangkok jenis apa saja sangat menyukai bila berkipu di atas pasir, khususnya pasir yang kering. selain kita berkipu kita juga harus menyediakan tenggeran, agar ayam bangkok tersebut bisa berolahraga dengan naik turun melompati tenggeran tersebut.

Ayam Petarung Rewel

Selain Ayam Bantat , terdapat ayam bangkok yang memiliki kebiasaan dan fikiran yang unik. biasanya ayam ini panggilannya adalah jago rewel karena pendiriannya yang tidak tetap, hari ini baik , besok menjadi tidak baik, serta pada saat latihan ayamnya tidak menunjukkan perkembangan. banyak faktor penyebabnya, berdasarkan sumber yang saya dapat penyebabnya adalah sebagai berikut

  1. Ayam nya mengalami kecacingan
  2. Metabolisme yang ada pada badannya kutang berkerja dengan sempurna
  3. Terlalu banya kmenerima latihan yang berat
  4. Mengalami luka dalam pada saat bertarung
  5. Kadar gulanya menurun

Apabila jurangan memiliki ayam jenis ini maka pengobatannya bisa dengan cara berikan makanan dan multivitamin yang cukup dan teratur. selain vitamin yang kita dapat di toko, kita juga bisa membuat secara tradisional dengan bahan sangat sederhana. pembuantannya memerlukan kunyit, jahe, kencur. caranya dengan memparut semua bahan yang ada menjadi satu, lalu kita suapi kepada ayam yang mengalami rewel , dengan dosis bahan sebesar ibu jari. mungkin itu yang bisa saya jelaskan tentang bagaimana cara mengobati ayam bangkok yang bantat. semoga bisa berguna bagi kita semua.

Leave a Reply