Cara Mendapatkan Ayam Laga Berkualitas Super Melihat Dari Cirinya

Cara Mendapatkan Ayam Laga Berkualitas Super Melihat Dari Cirinya

Sabung ayam – Ayam laga berkualitas super selalu di incar para peternak ayam karena keunggulannya yang sangat bisa di harapkan untuk menangi pertandingan. Ternyata untuk mendapatkannya tidak sulit seperti kita bayangkan, cukup melihat dari cirinya yang sesuai maka peternak ayam sudha berhasil menemukannya.

Cirinya tersebut terdiri dari bentuk kesuluruhannya sangat unik dan bagus yang tidak dimiliki ayam laga lainnya. Tubuhnya juga terbilang keras sehingga tidak berpengaruh pukulan dari lawannya tersebut, adapun ciri lainya yang akan admin bahas dibawah ini, yakni sebagai berikut :

Kepala
Dilihat dari bentuk kepalanya sedikit menyerupai buah pinang yang dipercaya tidak mudah menyerah saat dipertarungan karena mental kuatnya. Jika ayam laga yang berbentuk kepalanya lebih kecil pada umumnya sering ketakutan terutama terkena serangan yang menyakitkan, ayam ini melebih mementingkan nyawa daripada harus mati oleh lawannya.

Wajah
Dilihat dari wajah ayam laga yang berkualitas sedikit melebar. Hal ini bisa di tandai bahwa daya tahan pukulan dari lawan tidak akan mempan karena keras dan padat. Apabila wajah ayam laga tidak melebar lebih kecondong kurang berwibawa, mental juga tidak bagus.

Jengger
Dilihat dari jengger ayam laga yang berkulitas, lebih besar, tebal dan lentur. Jengger ini biasanya melambangkan keberanian untuk si ayam, jika jenggernya bagus maka ayam juga akan percaya diri untuk hadapai lawannya, meskipun badanya lebih besar darinya.

Tulangan
Dilihat dari tulangan yang berkualitas, pada umumnya lebih tebal, kokoh sehingga sangat kuat terima pukulan mematikan lawannya. Jika tulangan tidak kokoh dan tipis terkena serangan ringan saja sudah kesakitan.

Mata
Mata yang berkualitas lebih jernih dan bersih bercahaya yang dapat mempengaruhi keagresifan tingkat tinggi dalam arena.

Leher
Leher yang berkualitas kalau dilihat menyerupai angka 7 serta besar yang mempengaruhi kecepatan gerakan dalam melakukan teknik mengunci untuk lawnanya.

Badan
Badan yang berkualitas pada ayam laga lebih tegap dan rata-rata bobotnya sekitar 3-3,7 kg yang mempengaruhi pergerakan ayam laga saat bertarung adu ayam. Ayam laga yang mempunyai ciri badan seperti ini lebih mudah melancarkan serangan serta hindari pukulan lawan dengan lebih mudah.

Demikianlah ulasan diatas mengenai cara mendapatkan ayam laga berkualitas super melihat dari cirinya. Semoga bisa menjadi referensi anda dalam memilih ayam laga yang berkualitas, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply