Cara Memperkuat Otot Dan Syaraf Ayam Petarung Anda

Pada kesempatan kali ini, dibawah ini akan dijelaskan sedikit mengenai bagaimana cara melatih saraf dan juga otot pada ayam bangkok, tentu saja sebagai pemilik ayam laga anda ingin memiliki ayam dengan otot dan saraf yang bagus, dan tentu anda juga harus bisa melatihnya untuk bisa mendapatkan kedua hal tersebut.

Dengan memiliki otot yang kuat akan sanggup membuat ayam bangkok kesayangan anda menjadi ayam petarung atau ayam laga yang berkualitas. Terdapat cara serta latihan yang mungkin belum anda ketahui serta bagian apa saja sistem otot dan syaraf ayam bangkok yang perlu kita berikan pelatihan.

Untuk fungsi otot sendiri merupakan sebagai faktor utama untuk mendukung pergerakan tubuh ayam tersebut. Apabila gerakan ayam bangkok lentur, lincah maka akan mampu membuat lawan tarungnya kebingungan untuk melayani gerakan ayam bangkok kita. Sehingga memang diperlukan oleh ayam untuk memiliki sistem otot yang besar, kekar, dan kuat.

  1. Bagian Sistem otot ayam bangkok

Perlu anda ketahui bahwa terdapat bagian-bagian tertentu yang sangat memberikan kontribusi yang besar pada ayam bangkok disaat melakukan sabung ayam. Sistem perototan tersebut di bagi menjadi beberapa bagian. Jadi penting untuk kita lakukan latihan setiap harinya dengan secara rutin, baik itu di berikan latihan senam ringan maupun juga latihan yang tergolong berat sekalipun.

Kita perlu memberikan latihan agar ayam bangkok kita bisa memiliki otot yang layaknya seperti besi, jika sudah demikian maka bisa di pastikan ayam bangkok kita akan sulit untuk di taklukkan lawan sabung ayam. Jadi hal yang perlu digaris bawahkan adalah terus melatih ayam tersebut. Semakin sering dan rutin kita melatih ayam bangkok, maka kualitas sistem perototan juga akan semakin bagus dan kuat. Begitu juga degan syaraf yang akan menerima perintah gerakan dari otot yang akan diteruskan ke otak ayam tersebut.

Dengan demikian, ayam bangkok kita juga akan lebih peka terhadap berbagai serangan yang akan di lakukan oleh lawannya. Hal itu disebabkan oleh semua sistem otot, syaraf dan otak bekerja secara sempurna dan mampu untuk mengarahkan ke gerakan. Jika sudah demikian maka anda akan memiliki ayam bangkok dengan kualitas yang tidak bisa di anggap remeh.

  1. Otot ayam Bangkok yang perlu di latih

Banyak bagian otot yang mungkin selama ini para penggemar ayam abaikan, bahkan juga banyak dari para penggemar ayam laga yang sama sekali tidak melakukan latihan di bagian ini pada ayamnya. Beberapa bagian otot antara lain :

Bagian yang termasuk pada bagian sayap merupakan bagian paling utama sebagai penunjang kekuatan baik loncatan dan pukulan yang akan bertumpu sepenuhnya pada kekuatan otot bagian sayap.

Maka dari itu, otot di bagian sayap wajib memiliki oto yang kuat, liat dan tebal yang akan mendorong pukulan lebih kuat.

Yang kedua adalah melatih otot bagian Paha yang meliputi sistem otot halus yang membungkus tulang paha. Ayam bangkok petarung ideal mempunyai otot paha yang kuat, rapat, liat dan kenyal, dengan demikian ayam tersebut akan memiliki serangan yang bagus.

Yang terakhir adalah bagian sistem otot pada kulit yang dapat menahan rasa sakit atas serangan pukulan yang diberikan oleh lawan pada ayam petarung anda. Hal ini juga penting untuk di latih agar ayam lebih tahan jika terkena pukulan lawannya.

Leave a Reply